Ceramah di Istiqlal, TGB Sampaikan Tentang Taqwa

dihadiri ribuan jamaah

69
Ceramah di Istiqlal, TGB Sampaikan Tentang Taqwa
Ceramah di Istiqlal, TGB Sampaikan Tentang Taqwa

HarianNusa.com, Jakarta – Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi, MA atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) berkesempatan memberikan ceramah tarawih di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (76/6) lalu. Dalam ceramahnya, TGB sampaikan tentang pentingnya menjaga ketakwaan.

Terang TGB, bahwa Pembicaraan tentang Taqwa, inti dalam Islam. Dikarenakan perihal taqwa tersebut berulang-ulang disebut dalam Al-Quran.

Selain di dalam Al-quran, lanjut TGB, berkali-kali soal taqwa ini juga diingatkan oleh Nabi Muhammad SAW. Selain itu, buku-buku para ulama, juga banyak membahas tentang perihal ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus bisa memanfaatkan ketaqwaan agar bisa menjadi bekal untuk bahagia dunia dan akhirat. Karena sebaik-baik bekal adalah taqwa kepada Allah,” jelasnya.

TGB menganalogikan takwa seperti pohon dan tumbuh-tumbuhan. Untuk dapat menghasilkan buah yang manis dan lezat diperlukan tanah yang subur.

“Buah yang manis dan lezat itu adalah taqwa. Sedangkan tanah yang subur adalah hati seorang manusia yang dipenuhi keimanan,” jelasnya.

Akhirnya, ia mengajak ribuan jemaah yang memenuhi masjid Istiqlal untuk senantiasa sabar menjaga keimanan dan ketakwaan. Karena dengan demikian, manusia tidak akan berlebihan dalam menghadapi persoalan kehidupan.

“Mari pupuki iman itu dengan senantiasa bersyukur dan bersabar, apapun yang kita hadapi. Jangan terlalu senang atas nikmat dan jangan pula terlalu susah atas sesuatu yang menimpa kita,” ujarnya. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=