Pilgub NTB 2018, PKB dan PAN tegaskan Poros Tengah Tidak Akan Pernah Bubar

64
Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim

HarianNusa.com, Mataram – Setelah diisukan akan bubar, oleh perbedaan pandangan masing-masing partai peserta koalisi poros tengah. PKB dan PAN dengan tegas menepisnya dan menegaskan bahwa koalisi poros tengah tidak akan pernah bubar. Senin, (12/6)

Disampaikan Ketua DPW PAN NTB, H. Muazim Akbar, S. Ip bahwa sejauh ini koalisi poros tengah masih solid. Perbedaan pendapat antar partai yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak akan sampai membuat koalisi poros tengah bubar.

“Poros tengah masih solid, walaupun ada perbedaan kemarin. Tapi dari perbedaan itulah salah satu cara kita membentuk poros tengah ini. Jadi sampai hari ini kita masih membangun komunikasi yang intens. Kita tetap solid dan tidak akan kemana-mana,” tegas Muazim.

Koalisi poros tengah, lanjut Muazim, tetap akan mengusung satu pasangan calon yang siap menang. Dan adalah wajar ketika masing-masing partai berbeda pendapat. Tentu saja tidak sampai membubarkan koalisi yang sudah terbentuk.

“Saya yakin koalisi ini tetap utuh, karena semangat kita sama, kita tidak mau kalah, kita ingin mengusung calon yang menang,” tegasnya.

Selain itu, Muazzim juga berharap agar koalisi poros tengah tidak terlalu banyak menampilkan calon. Karena dapat membingungkan masyarakat selaku pemilih. Hal itu disampaikannya terkait dengan bangunan koalisi poros tengah yang dinilai terlalu gemuk. Karena gabungan kursi PPP, PKB, PAN, dan Hanura itu berjumlah 21 kursi.

“Semangat kami sama, kami membangun koalisi gemuk ini dengan harapan maksimal ada dua sampai tiga calon yang diusung oleh partai. Kalau bicara gemuk dan tidaknya, misalnya PAN sama Gerindra saja sudah cukup. Tapi kan kita tidak bicara itu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, menyebutkan bahwa komitmen koalisi poros tengah Kalau benar poros tengah sudah final. Akan didekalrsikan selesai bulan puasa ini.

“Endingnya sepeti apa, habis lebaran saja kita lihat. Setelah deklarasi poros tengah, nanti baru kita umumkan calon kita,” ucapnya. (sta)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=