Main Petasan, Tiga Bocah di Mataram Diangkut Polisi

58
Dua bocah yang kedapatan bermain petasan diamankan di Polsek Ampenan. (foto: ist)

HarianNusa.com, Mataram – Maklumat Kapolres Mataram terkait petasan nampaknya bukan hanya bualan semata. Selain menggelar razia di tempat-tempat yang menjual petasan, polisi di wilayah hukum Mataram mengamankan warga yang bermain petasan. Tidak terkecuali anak-anak.

Dalam patroli yang dilakukan pihak kepolisian di wilayah Ampenan, Minggu (11/6) malam, Anggota Polsek Ampenan melihat seorang bocah yang tengah asyik main petasan di pinggir Kali Jangkuk, Kelurahan Kebon Sari, Ampenan. Bocah tersebut berinisial BA (14) merupakan pelajar salah satu SMP di Kota Mataram. Tak tanggung-tanggung dia diamankan polisi di Mapolsek Ampenan.

Di tangan bocah tersebut, ditemukan petasan ukuran sedang dan korek api gas. Bocah tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diberikan himbauan bahaya petasan.

Beberapa jam berselang, polisi kembali melakukan patroli di Lingkungan Karang Pule. Di wilayah perumahan Alamanda, polisi kembali mengamankan dua bocah yang tengah bermain petasan.

MF (13) seorang pelajar SMP dan MR (9) diamankan polisi. Keduanya kedapatan bermain petasan. Di tangan MR polisi temukan 22 biji petasan.

“Mereka diamankan di Polsek Ampenan untuk diberikan himbauan terkait bahaya petasan. Polisi juga mengimbau orang tua mereka untuk mengawasi anak-anaknya,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Senin (12/6). (Sat)
iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=