fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 23, 2021
Update Covid-19 Indonesia
965,283
Total Kasus
Updated on 22/01/2021 9:24 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Main Petasan, Tiga Bocah di Mataram Diangkut Polisi

Main Petasan, Tiga Bocah di Mataram Diangkut Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Maklumat Kapolres Mataram terkait petasan nampaknya bukan hanya bualan semata. Selain menggelar razia di tempat-tempat yang menjual petasan, polisi di wilayah hukum Mataram mengamankan warga yang bermain petasan. Tidak terkecuali anak-anak.

- Advertisement -

Dalam patroli yang dilakukan pihak kepolisian di wilayah Ampenan, Minggu (11/6) malam, Anggota Polsek Ampenan melihat seorang bocah yang tengah asyik main petasan di pinggir Kali Jangkuk, Kelurahan Kebon Sari, Ampenan. Bocah tersebut berinisial BA (14) merupakan pelajar salah satu SMP di Kota Mataram. Tak tanggung-tanggung dia diamankan polisi di Mapolsek Ampenan.

Di tangan bocah tersebut, ditemukan petasan ukuran sedang dan korek api gas. Bocah tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diberikan himbauan bahaya petasan.

Beberapa jam berselang, polisi kembali melakukan patroli di Lingkungan Karang Pule. Di wilayah perumahan Alamanda, polisi kembali mengamankan dua bocah yang tengah bermain petasan.

- Advertisement -

MF (13) seorang pelajar SMP dan MR (9) diamankan polisi. Keduanya kedapatan bermain petasan. Di tangan MR polisi temukan 22 biji petasan.

“Mereka diamankan di Polsek Ampenan untuk diberikan himbauan terkait bahaya petasan. Polisi juga mengimbau orang tua mereka untuk mengawasi anak-anaknya,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Senin (12/6). (Sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ACT Terjunkan Tim Bantu Korban Gempa Majene

HarianNusa.com, Sulawesi Barat - Gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene pada Jumat, (15/01/2021) dini hari itu juga terasa hingga Mamuju. Data dari Badan...

KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Menggeliatkan Perekonomian Rakyat

HarianNusa.com, Lombok Tengah - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa sebelum event MotoGP digelar pada bulan Oktober-Nopember mendatang, maka setiap minggu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia