Si Cantik Ayana Moon Masuk Islam Dan Berhijab

700

HarianNusa.com, Mataram – Nama Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon pastilah tidak asing bagi pecinta girl band Korea Selatan. Ayana adalah mantan anggota F-VE Dolls, atau 5Dolls, sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota. Ya, kini Ayana telah menjadi muallaf dan mengenakan hijab.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Ayana mulai penasaran dengan agama Islam sejak usianya baru menginjak delapan tahun, saat itu ia tidak sengaja Mendengar tentang Irak. Rasa penasaran itu terus berlanjut sampai ia SMA, sampai kemudian ia berinisiatif mempelajari Islam secara mandiri melalui internet. Kini, Ayana sudah mantap dengan agama barunya, ia bahkan tengah mendalami Islam dengan belajar di salah satu Universitas yang ada di Malaysia.

Keputusan Ayana memeluk Islam sempat membuat banyak orang di Korea tercengang. Pasalnya, mayoritas masyarakat Korea tidak beragama dan hanya percaya sama Dewa Dewi. Selain itu, masyarakat Korea banyak yang menganggap islam sebagai agama teroris. Sehingga pembicaraan tentang Islam sangatlah sensitif.

Namun, Ayana menjalani keputusannya memeluk agama Islam dengan mantap. Ia bahkan meminta muslimah lain di Korea untuk tidak ragu menceritakan kisahnya. (sta)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online