Tim Densus 88 Tangkap Dua Teroris di Bima

76
Seorang pelaku terorisme yang tertangkap Tim Densus 88 di Kabupaten Bima
Seorang pelaku terorisme yang tertangkap Tim Densus 88 di Kabupaten Bima. (foto: ist)

HarianNusa.com, Mataram – Tim Densus 88 Mabes Polri menyergap dua pelaku terorisme di Bima. Dua terduga teroris tersebut ditangkap di Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Penangkapan dilakukan Jumat (16/6) hingga Sabtu (17/6).
Tim Densus 88 menangkap Kurniawan di desa tersebut sekitar pukul 16.30 Wita, Jumat kemarin. Setelah dilakukan pengintaian, Tim Densus 88 mendobrak pintu rumah yang digunakan untuk bersembunyi dan merakit bom.

Dari pengembangan pelaku Kurniawan, polisi kembali melakukan penggerebekan tidak jauh dari lokasi penggerebekan pertama. Pada Sabtu (17/6) Densus 88 meringkus Hidayat. Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku ke Mabes Polri. Polisi juga menggeledah rumah terduga pelaku teror tersebut.

Penangkapan kedua pelaku teror dibenarkan Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti. “Iya, benar terjadi penangkapan pelaku terorisme di Bima,” ujarnya, Minggu (18/6).

Terungkap, pelaku teror tersebut hendak melakukan teror yang mereka sebut sebagai kegiatan amaliah. Pelaku hendak melancarkan teror pada seorang polisi yang diketahui bernama Brigadir Abdul Talib. Hingga saat ini belum diketahui motif pelaku hendak melancarkan teror pada polisi. Namun sebelum melancarkan aksinya, para pelaku telah tertangkap. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online