fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
266,845
Total Kasus
Updated on 25/09/2020 3:39 pm
Beranda Ekonomi Mi Mengandung Babi Masih Dijual Bebas di Lombok

Mi Mengandung Babi Masih Dijual Bebas di Lombok

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Menindaklanjuti keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengenai penarikan edar mie asal Korea yang mengandung babi, Tim Satgas Pangan Lombok Tengah (Loteng) gencar melakukan razia di sejumlah toko di Lombok Tengah, Senin (19/6) kemarin.

- Advertisement -

Diketahui, sebanyak empat jenis mie asal Korea yang diteliti ternyata mengandung babi. Mie-mie instan tersebut yakni Samyang Mi U-dong, Shin Ramyun (Nongshim), Samyang rasa Kimchi dan Ottogi (Yeul Ramen). Keempat mie tersebut setelah diteliti BPOM ternyata mengandung DNA babi.

“Dalam suasana puasa ini tentu kasus tersebut menimbulkan masalah sendiri di tengah masyarakat. Untuk itu kami Satgas Pangan yang terdiri dari Disperindag dan Polres Loteng melakukan sidak,” ujar Kasat Intelkam, AKP Refindo Pradikta Rulando SIK, dihubungi.

Berdasarkan hasil sidak di beberapa outlet ternama, masih banyak yang memajang mie yang telah dicabut izin edarnya tersebut. Alasannya, menunggu supervisor kewilayahan untuk menindaklanjuti.

- Advertisement -

“Masih banyak ditemukan mie terlarang tersebut dipajangkan atau dijual. Alasannya masih menunggu supervisor mereka. Padahal pihak toko sudah mengaku mendapat konfirmasi berupa email yang berisi pelarangan dan penarikan mie tersebut,” jelasnya.

Pada razia pertama tersebut, Satgas Pangan masih melakukan hal preventif dengan menyarakan mie-mie terlarang tersebut ditaruh di gudang. Jika tidak diindahkan akan disita hingga sanksi lainnya pada toko tersebut. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia