fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:17 pm
Beranda NTB Pengamanan Lebaran, Ribuan Personel Polda NTB Dikerahkan

Pengamanan Lebaran, Ribuan Personel Polda NTB Dikerahkan

Pengamanan Mudik dan Lebaran 1438 H

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Sebanyak 3.043 personel dikerahkan Polda NTB dalam pengamanan menjelang lebaran 2017. Personel akan tersebar di sejumlah daerah yang dinilai rawan berdasarkan pemetaan Polda NTB. Hal tersebut diungkap Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs Imam Margono saat berlangsungnya apel gelar pasukan dengan sandi Operasi Ramadniya Gatarin 2017 di Mapolda NTB, Senin (19/6).

- Advertisement -

Operasi tersebut akan berlangsung selama 16 hari. Dimulai pada hari ini hingga 4 Juli mendatang.

“Semua potensi kerawanan ada, cuma kita mengantisipasi itu. Contohnya masalah kemacetan lalu lintas, kerawanan kejahatan curas, curat dan curanmor. Kita juga antisipasi di sana,” ujar Wakapolda ditemui awak media.

Tidak hanya dari unsur Polri, jumlah personel tersebut melibatkan aparat TNI dan instansi pemerintah lainnya. Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang mudik.

- Advertisement -

“Kita persiapakan maksimal. Jadi semua potensi yang kita punya telah kita siapkan dalam rangka pengamanan lebaran. Jadi kita tidak pernah under estimate, kita masih bekerja dengan stake holder,” pungkasnya.

Titik rawan yang dipetakan Polda NTB meliputi bandara, terminal dan juga pelabuhan. Arus mudik lebaran memicu meningkatnya jumlah penumpang yang hendak mudik. Sehingga antisipasi kenyamanan masyarakat dari gangguan diprioritaskan Polda NTB.

“Contoh masalah kemacetan di BIL (LIA). Artinya rawan itu harus kita sadari di situ, banyak orang di luar yang datang ke sini. Kemudian di pelabuhan, juga di terminal, yang menggunakan jalur darat,” tutupnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia