fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 2, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,341,314
Total Kasus
Updated on 01/03/2021 4:24 pm
Beranda NTB DPRD Himbau Masyarakat Tidak Membeli Produk Mi yang Mengandung Babi

DPRD Himbau Masyarakat Tidak Membeli Produk Mi yang Mengandung Babi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sekretaris Komisi V DPRD NTB M. Hadi Sulthon meminta masyarakat tidak lagi membeli produk mi yang positif mengandung DNA babi. Rabu, (20/6).

Sulthon mengaku terkejut dengan informasi beredarnya beberapa produk mi instan asal Korea Selatan yang positif mengandung DNA Babi juga beredar di NTB. Oleh karenanya, ia selaku wakil rakyat menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum membeli produk makanan, dalam hal ini mi instan.

“Lebih baik beli produk nasional aja. Ini kan bahaya apa lagi bulan puasa,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain menghimbau masyarakat untuk tidak membeli produk mi instan yang positif mengandung babi. Sulthon juga mengecam importir yang mengedarkan produk mi tersebut ke Indonesia. Ia juga meminta kepada Pemerintah untuk menindak tegas perusahaan yang masih menjual produk haram tersebut setelah BPOM mengeluarkan surat edaran.

Selain Sulthon, wakil rakyat provinsi NTB lainnya, TGH. Hazmi Hamzar juga meminta Pemerintah agar menerjemahkan tulisan berbahasa asing dikemasan produk makanan yang dijual di Indonesia. Karena dengan begitu, masyarakat jadi bisa membaca apa saja kandungan yang terdapat di dalam makanan tersebut.

Hal itu disampaikan Hamzar dengan menuturkan pengalaman salah seorang temannya yang nyaris membeli makanan haram di salah satu swalayan, untungnya, temannya tersebut bisa membaca tulisan asing yang tertera di dalam kemasan sehingga mengurungkan niatnya membeli.

“Seluruh makanan dari luar diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia apakah ini halal atau tidak. Karena makanan yang dari luar ke dalam itu kita tidak tahu,” ujarnya.

Terlepas dari itu, ia menghimbau agar masyarakat lebih teliti dalam membeli makanan apapun. Dengan tetap mengutamakan makanan yang pasti halal. (sta)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

ENRAM, Rapid Test Antigen Baru Buatan Universitas Mataram dan Laboratorium Hepatika NTB

HarianNusa.com, Mataram - Provinsi NTB kini memiliki alat tes rapid antigen buatan sendiri, yang diciptakan oleh Universitas Mataram (Unram) bekerjasama dengan Laboratorium Hepatika Mataram. Gubernur...

Gubernur NTB Lepas Keberangkatan 25 Ton Bahan Makanan dan Tim Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Sulawesi Barat

HarianNusa.com, Mataram - Aksi bantuan kemanusiaan dalam wujud bantuan Sembako dari para Dermawan Lombok-Sumbawa bagi masyarakat Majene, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang beberapa waktu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia