Polres Mataram Dirikan Pos Pengamanan Bagi Masyarakat

47
Pos Pengamanan Lebaran
Pos Pengamanan Lebaran

HarianNusa.com, Mataram – Polres Mataram membentuk tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pos-pos tersebut didirikan di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat menjelang hari raya lebaran.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK

“Kita bentuk Pos Pam Kebon Roek, Pos Pam di Simpang Bertais, Pos Pam Narmada dan Pos Pelayanan Kesehatan Karang Jangkong. Kita gandeng banyak pihak sebagai personelnya,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, ditemui di Mapolres Mataram, Rabu (21/6).

Pada masing-masing pos terdiri dari 12 porsonel Polri dan TNI, ditambah relawan dari dinas terkait lainnya. “12 personel itu dari TNI, Polri, belum lagi ditambah Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan lainnya,” jelasnya.

Tujuan pendirian pos tersebut guna memberikan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang beraktivitas menjelang lebaran. Khususnya di pusat-pusat perbelanjaan juga didirikan pos.

“Utamanya memberikan pengamanan, pelayananan bagi masyarakat yang akan berlebaran, seperti di Karang Jangkong banyak pusat perbelanjaan, kita berikan pengamanan yang berbelanja, yang akan mudik, tempat wisata, termasuk kemacetan,” paparnya.

Siang tadi, Kapolres Mataram secara langsung meninjau masing-masing pos. Kapolres melihat kesiapan personel sekaligus membagikan persiapan buka puasa bagi personel yang berjaga di pos tersebut.

Sementara terkait macetnya Kota Mataram menjelang lebaran, Kapolres mengimbau masyarakat untuk sabar dan memaklumi kondisi lalu lintas jelang lebaran. Karena tidak jarang, banyak masyarakat di luar Kota Mataram datang ke Mataram untuk berbelanja persiapan lebaran.

“Saya harapkan masyarakat memaklumi kondisi kemacetan lalu lintas, karena banyak juga masyarakat dari desa datang. Volume kendaraan meningkat, kalau terjebak macet ya maklumi,” imbaunya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online