fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 9:30 am
Beranda Headline Polres Mataram Dirikan Pos Pengamanan Bagi Masyarakat

Polres Mataram Dirikan Pos Pengamanan Bagi Masyarakat

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polres Mataram membentuk tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pos-pos tersebut didirikan di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat menjelang hari raya lebaran.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK

“Kita bentuk Pos Pam Kebon Roek, Pos Pam di Simpang Bertais, Pos Pam Narmada dan Pos Pelayanan Kesehatan Karang Jangkong. Kita gandeng banyak pihak sebagai personelnya,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, ditemui di Mapolres Mataram, Rabu (21/6).

- Advertisement -

Pada masing-masing pos terdiri dari 12 porsonel Polri dan TNI, ditambah relawan dari dinas terkait lainnya. “12 personel itu dari TNI, Polri, belum lagi ditambah Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan lainnya,” jelasnya.

Tujuan pendirian pos tersebut guna memberikan keamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang beraktivitas menjelang lebaran. Khususnya di pusat-pusat perbelanjaan juga didirikan pos.

“Utamanya memberikan pengamanan, pelayananan bagi masyarakat yang akan berlebaran, seperti di Karang Jangkong banyak pusat perbelanjaan, kita berikan pengamanan yang berbelanja, yang akan mudik, tempat wisata, termasuk kemacetan,” paparnya.

Siang tadi, Kapolres Mataram secara langsung meninjau masing-masing pos. Kapolres melihat kesiapan personel sekaligus membagikan persiapan buka puasa bagi personel yang berjaga di pos tersebut.

Sementara terkait macetnya Kota Mataram menjelang lebaran, Kapolres mengimbau masyarakat untuk sabar dan memaklumi kondisi lalu lintas jelang lebaran. Karena tidak jarang, banyak masyarakat di luar Kota Mataram datang ke Mataram untuk berbelanja persiapan lebaran.

“Saya harapkan masyarakat memaklumi kondisi kemacetan lalu lintas, karena banyak juga masyarakat dari desa datang. Volume kendaraan meningkat, kalau terjebak macet ya maklumi,” imbaunya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia