fbpx
23.8 C
Mataram
Kamis, April 18, 2019

Polisi Diserang, Polda NTB Tingkatkan Pengamanan

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Kelompok radikal kembali menjadikan polisi sebagai target, hal tersebut terbukti dari beberapa kali serangan kelompok radikal yang menargetkan polisi seperti Kampung Melayu, rencana teror di Bima dan terakhir di Medan, Sumatera Utara.

Guna mengantisipasi serangan kelompok radikal tersebut, Polda NTB meningkatkan pengamanannya.

Pagi tadi, Selasa (27/6) jajaran Polda NTB melakukan rapat tertutup yang dipimpin langsung Wakapolda NTB, Kombes Pol. Drs. Imam Margono. Rapat tersebut membahas peningkatan keamanan terhadap polisi yang kerap menjadi sasaran teror.

“Kami adakan evaluasi terhadap sistem pengamanan di Mako maupun personel saat melakukan tugas jaga, pengaturan lalu lintas atau patroli,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan perbaikan sistem penjagaan yang dilakukan pihak kepolisian baik penjagaan secara individu maupun penjagaan beregu.

- Advertisement -

“Kita juga adakan perbaikan sistem untuk meningkatkan kewaspadaan personel dalam melaksanakan tugas perorangan maupun regu,” sambungnya.

Peningkatan pengamanan tersebut menurutnya bukan lantaran polisi takut terhadap ancaman kelompok radikal, melainkan menyiapkan diri menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. (sat)

Komentar

- Advertisement -

Paling Populer

Potensi Tsunami di Asia, NTB Diperingati Waspada

Berita ini telah diklarifikasi BMKG NTB HarianNusa.com, Mataram – Berdasarkan hasil prediksi skala Asia, di penghujung...

Misteri Telapak Tangan yang Gegerkan Warga Lombok Terpecahkan

HarianNusa.com, Mataram – Misteri jejak telapak tangan di tembok rumah warga di Lombok pasca gempa...

Tak Terima Diputusin, Pria di Lotim Sebar Foto Bugil Kekasihnya

HarianNusa.com, Lombok Timur – Sungguh tak patut ditiru aksi yang dilakukan oleh seorang pria berinisial...

Berita Terbaru

Komentar