fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
271,339
Total Kasus
Updated on 26/09/2020 2:44 pm
Beranda Headline Chile mengalahkan Portugal: Claudio Bravo Berhasil Buat Tiga Penendang Penalti Portugal Gigit...

Chile mengalahkan Portugal: Claudio Bravo Berhasil Buat Tiga Penendang Penalti Portugal Gigit Jari

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Kazan – Claudio Bravo menggagalkan semua eksekutor tendangan penalti Portugal dan membawa Chile melaju ke Final Piala Konfederasi 2017 dengan skor akhir 3-0. Kamis, (29/6).

- Advertisement -

Menjalani laga semifinal di Kazan Arena, Portugal dan Chile bermain imbang sampai dua kali lima belas menit perpanjangan waktu. Hal itu membuat penentuan pemenang yang berhak melaju ke final dilakukan dengan cara adu penalti. Pada saat adu penalti itulah, penjaga gawang Claudio Bravo menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan semua eksekutor tendangan penalti Portugal.

Sepanjang laga, Chile dan Portugal sebenarnya memiliki banyak peluang. Beberapa kali Eduardo Vargas, Vidal dan Alexis Sanchez membahayakan gawang Lui Fatricio. Di akhir babak tambahan tambahan dua kali lima bela menit, Serangan Chile bahkan mampu membuat dada pendukung Portugal tertahan, karena tendangan dua kali berturut-turut pemain Chile membentur tiang dan mistar gawang Portugal.

Begitupun dengan Portugal. Beberapa kali Cristiano Ronaldo dan Andre Silva berhadapan dengan Bravo. Namun sampai pertandingan usai, tak ada satu pun gol yang tercipta.

- Advertisement -

Laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Chile memulai dengan baik lewat Vidal, yang berlanjut ke pada dua penendang berikutnya yakni Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez.

Sebaliknya Portugal gagal sejak awal. Sepakan pemain senior Quaresma terbaca oleh Bravo, disusul dua tendangan lainnya oleh Joao Moutinho dan Nani yang juga digagalkan dengan begitu cantik oleh kiper Manchester City itu.

Chile pun berhak mendapat tiket ke final siap menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Meksiko melawan Jerman. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia