Chile mengalahkan Portugal: Claudio Bravo Berhasil Buat Tiga Penendang Penalti Portugal Gigit Jari

69
Piala Konfederasi 2017
Chile melaju ke Final Piala Konfederasi 2017 dengan skor akhir 3-0. Kamis, (29/6)

HarianNusa.com, Kazan – Claudio Bravo menggagalkan semua eksekutor tendangan penalti Portugal dan membawa Chile melaju ke Final Piala Konfederasi 2017 dengan skor akhir 3-0. Kamis, (29/6).

Menjalani laga semifinal di Kazan Arena, Portugal dan Chile bermain imbang sampai dua kali lima belas menit perpanjangan waktu. Hal itu membuat penentuan pemenang yang berhak melaju ke final dilakukan dengan cara adu penalti. Pada saat adu penalti itulah, penjaga gawang Claudio Bravo menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan semua eksekutor tendangan penalti Portugal.

Sepanjang laga, Chile dan Portugal sebenarnya memiliki banyak peluang. Beberapa kali Eduardo Vargas, Vidal dan Alexis Sanchez membahayakan gawang Lui Fatricio. Di akhir babak tambahan tambahan dua kali lima bela menit, Serangan Chile bahkan mampu membuat dada pendukung Portugal tertahan, karena tendangan dua kali berturut-turut pemain Chile membentur tiang dan mistar gawang Portugal.

Begitupun dengan Portugal. Beberapa kali Cristiano Ronaldo dan Andre Silva berhadapan dengan Bravo. Namun sampai pertandingan usai, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Chile memulai dengan baik lewat Vidal, yang berlanjut ke pada dua penendang berikutnya yakni Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez.

Sebaliknya Portugal gagal sejak awal. Sepakan pemain senior Quaresma terbaca oleh Bravo, disusul dua tendangan lainnya oleh Joao Moutinho dan Nani yang juga digagalkan dengan begitu cantik oleh kiper Manchester City itu.

Chile pun berhak mendapat tiket ke final siap menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Meksiko melawan Jerman. (sta)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online