PKS NTB Siapkan Calon Wakil Gubernur Untuk Pilkada 2018

240
Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan, ST
Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan, ST

HarianNusa.com, Mataram – Tak ingin terpaku pada keputusan mengusung Bakal Calon Gubernur (Bacagub) pada Pilkada NTB 2018 nanti, DPW PKS Siapkan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub). Selasa, (27/6).

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKS NTB H. Abdul Hadi, SE kepada Wartawan. Menurutnya, menyiapkan Bacawagub merupakan opsi kedua dan cukup realistis, ketika nantinya posisi Bacagub tidak menemukan pasangan yang ideal.

“Kita kan masih punya kader untuk Wagub. PKS juga terus komunikasi ke Bacagub lainnya. Kan ada Pak Ahyar dan Pak Suhaili juga,” katanya.

Namun, ia selaku pimpinan PKS NTB menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada personal. Mengingat, DPP PKS telah memutuskan dua nama untuk diusung pada Pilgub nanti. Yakni DR. Zulkieflimansyah sebagai Bacagub dan Johan Rosihan, ST sebagai Bacawagub.

Baca juga:  PKS Siapkan Kader untuk Pilkada 2018

Sebelumnya, Bacagub PKS DR. Zulkieflimansyah dikabarkan akan berpasangan dengan Hj. Siti Rohmi Djalilah pada Pilgub nanti. Akan tetapi, informasi yang santer beredar menyebutkan kalau Rohmi sendiri, telah mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat dan NW untuk maju sebagai Bacagub. Artinya tidak ingin menempati posisi Wakil Gubernur. Menanggapi hal itu, Hadi mengatakan kalau dalam Politik semua bisa terjadi. Akan tetapi, PKS NTB tidak ingin terpaku pada satu keputusan. Seandainya tidak bisa menempati posisi satu, maka posisi dua akan menjadi prioritas.

“Jangan seperti orang yang tidak bisa kemana-mana,” katanya. (sta).