fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 11:13 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Ganja Asal Lampung yang Masuk Mataram Dimusnahkan

Ganja Asal Lampung yang Masuk Mataram Dimusnahkan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polres Mataram melakukan pemusnahan terhadap 4,1 kilogram ganja kering yang diselundupkan dari Lampung menuju Mataram. Ganja tersebut dimusnahkan, Kamis, (6/7) di Mapolres Mataram.

Dalam pemusnahan tersebut dihadiri jaksa dan pelaku penyelundupan dengan didampingi kuasa hukumnya.

Pada Juni lalu Polres Mataram menggagalkan pengiriman ganja ke Mataram melalui salah satu jasa pengiriman barang yang berlokasi di Karang Sukun, Kota Mataram. Pelaku SH (40) asal Pejanggik, Mataram diringkus saat mengambil paket ganja tersebut.

- Advertisement -

Giat pengungkapan tersebut merupakan atensi Polres Mataram dalam memutus rantai peredaran narkotika. Kasat Narkoba Polres Mataram, AKP Purbo Wahono mengatakan pemusnahan tersebut sebagai bukti tidak ada toleransi terhadap barang haram yang dapat merusak generasi muda NTB.

“Kami memusnahkan barang bukti ganja dengan terlebih dahulu menyisakan sebanyak tiga gram untuk bahan observasi laboratorium dan pembuktian di persidangan. Langkah pengungkapan tersebut menjadi atensi Polres Mataram,” ujarnya, Jumat (7/7).

Diketahui, tidak kali pertama saja pengiriman narkoba dilakukan melalui paket pengiriman barang. Sebelumnya polisi kerap menggagalkan pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman barang.

Dibutuhkan aturan yang ketat terhadap jasa pengiriman barang untuk mencegah masuknya narkoba di NTB maupun daerah lainnya di Indonesia. (sat)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia