Aksi Jambret di Mataram Berakhir di Tangan Warga dan Polisi

95
Seorang terduga jambret di Mataram diringkus warga dan polisi. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Betul-betul apes yang dialami seorang terduga jambret yang beraksi di Jalan Pejanggik, Lingkungan Pajang Timur, Kelurahan Pejanggik, Kota Mataram. Dia tertangkap massa saat melancarkan aksinya, Kamis (6/7) kemarin.

Pelaku diketahui berinisial ZH (25) asal Cakranegara, Mataram. Pelaku melancarkan aksinya dengan mengintai korbannya yang tengah asyik duduk di atas motor sembari memainkan HP. Saat korbannya lengah, pelaku menggunakan motornya ke arah korban dan langsung merampas HP milik korban.

Korban yang merupakan pelajar berusaha mengejar pelaku. Pelaku yang terdesak dikejar korbannya terjatuh saat belok menuju Jalan Bung Hatta atau tepatnya di samping SPBU Pajang.

“Masyarakat yang melihat kejadian tersebut kemudian mengamankan pelaku, namun pelaku berhasil lepas dan melarikan diri saat diamankan massa. Pelaku melarikan diri menuju Jalan Bung Karno,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Jumat (7/7).

Warga bersama Patroli Polsek Pajang dan Anggota Lantas Polres Mataram berusaha mengejar. Pelaku berhasil ditangkap, dan dibawa menuju Pos Polisi Karang Jangkong. Kemudian pelaku digiring menuju Polsek Mataram.

“Pelaku yang kembali tertangkap sudah diamankan di Polsek Mataram. Di sana pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=