Dua Mobil Dinas Terobos Car Free Day di Udayana Jadi Viral

2215
Dua mobil dinas menerobos acara car free day di Udayana, Minggu (16/7). (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Sebuah foto memperlihatkan dua mobil berplat merah yang tengah memasuki kawasan hari bebas kendaraan (car free day) di Udayana Mataram menjadi viral.  Foto tersebut menjadi viral saat dibagikan oleh seorang aktivis, Rudy Lombok melalui akun facebooknya, Minggu (16/7) kemarin.

Pada foto tersebut terlihat dua mobil plat merah bernopol DR 2 dan EA 2 H. Padahal di hari yang sama masyarakat Kota Mataram tengah melaksanakan aktivitas olahraga, dan menjadi kewajiban agar mobil maupun kendaraan roda dua tidak diperkenankan masuk area car free day.

Rudy Lombok yang dihubungi HarianNusa.com, mengatakan tindakan tersebut sangat tidak patut ditiru oleh masyarakat, apalagi sekelas pejabat yang seharunya menjadi contoh yang baik pada masyarakat.

Dua mobil dinas menerobos acara car free day di Udayana, Minggu (16/7). (ist/hariannusa.com)

“Sangat aneh kalau aturan dibuat oleh pejabat yang berkuasa agar kendaraan bebas pada hari tersebut, namun justru kendaraan dinas melintas tanpa sedikit pun ada rasa bersalah dan malu pada masyarakat,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (18/7).

Dua mobil dinas menerobos acara car free day di Udayana, Minggu (16/7). (ist/hariannusa.com)

Rudy menambahkan, mobil dinas yang melintas di daerah car free day di Udayana sangat menggagu aktivitasnya sebagai masyarakat. Terlebih lagi mobil tersebut merupakan mobil berplat merah yang tentunya milik negara.

“Mobil milik negara kok melanggar aturan yang ditetapkan negara. Ini menjadi contoh buruk yang diberikan pada masyarakat,” sesalnya.

Diketahui pada Minggu (16/7) kemarin telah berlangsung acara di Udayana. Beberapa pejabat diundang menghadiri acara. Namun telah disiapkan lahan parkir untuk yang melintas di acara tersebut. Anehnya, dua mobil dinas tersebut tidak parkir di tempat yang telah disediakan. Justru mobil tersebut menerobos area car free day. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online