fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 4:35 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Pelaku Jambret di Jalan Lingkar Mataram Diringkus Polisi

Pelaku Jambret di Jalan Lingkar Mataram Diringkus Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram berhasil meringkus satu dari dua pelaku jambret yang beroperasi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.00 Wita, Jumat, (28/7).

Pelaku diketahui berinisial HJ (17) yang masih duduk di bangku kelas IX salah satu SMPN di Lombok Barat. Pelaku melancarkan aksinya Rabu (19/7) lalu dengan merampas tas milik seorang korban.

Menurut Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, modus pelaku saat itu dengan berboncengan bersama rekannya menggunakan sepeda motor jenis Vario. Pelaku mengikuti korban dari belakang. Saat mendekati korban, dari posisi kiri pelaku merampas tas milik korbannya.

- Advertisement -

Pelaku jambret (kiri, baju orange) saat gelar ekspos di Polres Mataram. (satria/hariannusa.com)

“Akibat rampasan tersebut, korban terpeleset dan jatuh dari motor yang dikendarainya. Tas milik korban dibawa kabur para pelaku,” ujarnya saat press release di Mapolres Mataram, Senin (31/7).

Korban diketahui bernama Dea Guswita. Akibat kejadian tersebut korban mengalami patah tulang pada bagian tangan kanannya akibat terjatuh dari motor yang dikendarainya. Korban juga mengalami kerugian dengan total Rp 2,5 juta.

Polisi melakukan penangkapan terhadap korban yang saat itu tengah bersembunyi di sebuah warung di Jempong. Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri. Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Beberapa menit kemudian pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polres Mataram.

Ternyata, pelaku tidak kali ini saja melakukan aksi pencurian. Saat diintrogasi, pelaku mengaku telah melakukan aksi penjambretan dengan kekerasan tersebut sebanyak dua kali.

“Pelaku melakukan aksi curas sebanyak dua kali. Yang pertama melakukan aksinya di daerah Kekalik, Kota Mataram. Pelaku menjambret dompet korban bersama rekannya yang masih buron berinisial A,” pungkasnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia