fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 03/12/2020 7:19 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Terjaring OTT, Kepala Pasar Sayang-Sayang Diduga Palak Pedagang Hingga Jutaan Rupiah

Terjaring OTT, Kepala Pasar Sayang-Sayang Diduga Palak Pedagang Hingga Jutaan Rupiah

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Oknum Kepala Pasar Sayang-Sayang yang diketahui bernama H. Muzakir (53) bersama Wakil Kepala Pasar Sayang-Sayang bernama Muh. Nasir (54) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Unit Tipikor Polres Mataram dan Team Resmob 701 Reskrim Polres Mataram. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 12.00 Wita, Senin (31/7).

Keduanya diduga melakukan pungli sewa lapak pada pedagang di Pasar Sayang-Sayang. Pedagang diminta untuk membayar iuran pasar sebesar Rp 4 hingga 5 juta, dengan alasan biaya sewa lapak (kios).

Penangkapan dilakukan berkat informasi dari masyarakat yang diberatkan dengan penarikan tersebut. Setelah mendapatkan informasi, polisi kemudian mendatangi kantor pasar. Polisi melihat seorang saksi yang baru saja keluar dari Kantor Kepala Pasar Sayang-Sayang.

- Advertisement -

Barang bukti uang diduga hasil pungli. (satria/hariannusa.com)

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan amplot berisikan uang Rp 2,5 juta yang diduga milik seorang pedagang di pasar tersebut berinisial AK. Amplop tersebut diberikan pedagang sebagai ongkos penyewaan lapak.

“Kita menangkap dua orang yang diduga melakukan pungli di Pasar Sayang-Sayang. Pelaku berinisial HM dan MN. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah ditetapkan tersangka atau tidak,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK.

Keduannya hingga kini masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Tipikor Polres Mataram. Pelaku diduga melanggar pasal 12e UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia