fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Oktober 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
404,048
Total Kasus
Updated on 29/10/2020 11:15 am
Beranda Hukum & Kriminal Seorang Narapidana Tertangkap Curi Laptop di Bapas Mataram

Seorang Narapidana Tertangkap Curi Laptop di Bapas Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Seorang narapidana yang berstatus bebas bersyarat diduga melakukan pencurian dua unit laptop di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Mataram. Pelaku berinisial SU alias RM (31) asal Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Pelaku menjalankan aksinya Sabtu (17/6) lalu dan Sabtu (5/8). Pelaku yang berstatus bebas bersyarat pada waktu kejadian ditugaskan untuk mengajarkan kerajinan pada warga binaan. Namun usai mengajar, pelaku justru melancarkan aksinya.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengatakan modus yang dilakukan pelaku dengan memasuki pintu belakang rumah korban dan membuka jendela, kemudian mengambil laptop korban.

- Advertisement -

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK. (satria/hariannusa.com)

“Modus yang kedua, pelaku masuk melalui dapur dan naik ke atas genting, selanjutnya masuk ke kamar korban dan mengambil laptop,” ujarnya di Mapolres Mataram, Selasa (8/8).

Dalam dua kali beraksi, pelaku mengambil dua unit laptop dengan merek Acer dan Sony Vaio.

“Laptop Acer tersebut dijual pada penadah barang curian berinisial RZ (35) seharga Rp 800 ribu. Sementara laptop Sony Vaio digadaikan pada DPO berinisial Tri seharga Rp 500 ribu, selanjutnya Tri menggadaikannya lagi pada seorang perempuan berinisial NR sebesar Rp 300 ribu,” ungkapnya.

Sebelumnya tersangka juga telah menjalani pidana atas kasus pencurian. Saat diberikan bebas bersyarat justru pelaku kembali mengulangi aksi serupa.

Pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia