IRT di Karang Bagu Simpan Narkoba di Ember Cucian

868
Seorang IRT di Karang Bagu simpan narkoba di ember cucian. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB melakukan penggerebekan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) di Lingkungan Karang Bagu, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (9/8) lalu.

IRT berinisial HN alias Eni (42) ditemukan menyembunyikan narkoba jenis sabu di dalam ember cucian miliknya. Berawal dari informasi masyarakat, Subdit I kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Hasil pemeriksaan badan, tidak terdapat barang mencurigakan padanya. Petugas beralih memeriksa rumah pelaku. Saat polisi memeriksa ember cucian miliknya, ditemukan 25 bungkus kristal putih sabu yang tersimpan dalam sebuah dompet.

Polisi juga menemukan timbangan elektrik, klip transparan, pipet hisap narkoba dan pisau lipat. Semua barang tersebut ditemukan di dalam ember yang berada di bawah jemuran miliknya.

“Kita juga menemukan dua bungkus Kristal putih narkoba jenis sabu, empat bungkus klip transparan dan korek api gas pada dompet yang tersimpan dalam saku celana. Juga pada celana berbeda kita menemukan 15 bungkus klip plastik diduga narkoba jenis sabu,” ujar Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, Jumat (11/8).

Masing-masing narkoba yang ditemukan tersebut dengan berat beragam, meliputi 4,35 gram, 1, 42 gram, 1,15 gram dan 1,08 gram. Total sabu yang ditemukan mencapai delapan gram.

IRT tersebut kemudian digiring menuju Mapolda NTB untuk proses hukum lebih lanjut. Diketahui, Karang Bagu merupakan lingkungan yang rawan peredaran narkoba. Telah puluhan kali petugas kepolisian dan BNN melakukan penangkapan di Karang Bagu. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online