Alasan Himpitan Ekonomi, Pria di Monjok Jual Narkoba

72
Pelaku pengedar narkoba (belakang) diringkus Subdit II Dit Resnarkoba Polda NTB. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Seorang pria asal Sindu, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram diringkus Subdit II Dit Resnarkoba Polda NTB. Pria berinisial MS (39) ditangkap Senin (7/8) lalu di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Monjok Timur, Kota Mataram.

Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra SH, mengatakan tertangkapnya pelaku berkat infomasi masyarakat yang menduga adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku.

“Mendapatkan informasi tersebut, anggota kami bergerak cepat melakukan penangkapan. Saat diperiksa, ternyata benar pelaku menyimpan sabu,” ujarnya ditemui di Mapolda NTB, Senin (14/8).

Ditemukan satu bungkus sabu dengan berat 1,62 gram di atas lemari pakaian dan dapur pelaku. Polisi juga menemukan alat hisap lengkap, satu timbangan dan dua unit HP. Pelaku kemudian digiring menuju Mapolda NTB.

Pelaku yang merupakan pekerja swasta di salah satu dealer motor tersebut mengaku menjual sabu untuk keperluan ekonomi. “Karena himpitan ekonomi,” ujarnya singkat.

Pelaku diketahui menjual narkoba sejak satu tahun yang lalu. Wilayah yang kerap dijadikan tempat menjual narkoba di wilayah Cakranegara dan Monjok.

“Hasil pemeriksaan dan tes urine pelaku positif menggunakan narkoba. Pelaku pengedar sekaligus pemakai narkoba,” jelasnya. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=