Lagi-lagi Benda Diduga Bom Ditemukan di Kantor Bupati Sumbawa

30
Area Kantor Bupati Sumbawa diberi garis polisi pasca penemuan benda mencurigakan. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Sumbawa – Sebuah benda mencurigakan ditemukan di gerbang timur Kantor Bupati Sumbawa. Penemuan tersebut sekitar pukul 03.00 Wita, dini hari, Rabu (16/8). Benda tersebut berupa pipa paralon, ditemukan tepatnya di Jalan Garuda, No. 1.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan oleh Supriadi (30), seorang anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa yang tengah melaksanakan patroli piket malam di lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, kronologis bermula saat Supriadi tengah piket malam dan melakukan patroli di halaman kantor, tiba-tiba ia melihat tangan seorang meletakan benda tersebut di gerbang depan. Benda tersebut diduga bom.

“Saksi kemudian menghubungi temannya yang sedang piket di gerbang barat dan langsung melaporkan ke Mapolres Sumbawa,” ujarnya.

Benda mencurigakan ditemukan depan Kantor Bupati Sumbawa. (ist/hariannusa.com)

Petugas polisi yang datang kemudian tiba di TKP dan langsung memasang garis polisi pada TKP. Sekitar pukul 04.30 Wita Subden Brimob menerima permintaan untuk melaksanakan pengamanan sekaligus peledakan.

“Subden 3 Gegana yang tiba di lokasi mengimbau masyarakat untuk menjauh. Sekitar pukul 05.45 Wita dilakukan pendiscrupteran (peledakan),” jelasnya.

Usai pendiscrubteran, benda tersebut kemudian dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pengidentifikasian apa yang terdapat dalam pipa paralon sepanjang 21 cm dengan diameter 9,5 cm tersebut. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online