Kamis, Maret 28, 2024
BerandaHeadlineDari Paku Hingga Kabel Isi Benda Mencurigakan di Kantor Bupati Sumbawa

Dari Paku Hingga Kabel Isi Benda Mencurigakan di Kantor Bupati Sumbawa

- Advertisement -

HarianNusa.com, Sumbawa – Benda mencurigakn ditemukan di gerbang timur Kantor Bupati Sumbawa. Benda tersebut ditemukan seorang Satpol PP yang tengah melaksanakan piket sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, Rabu (16/8).

Satpol PP kemudian melaporkan penemuan tersebut pada Polres Sumbawa. Kemudian polisi mengamankan lokasi dengan melakukan pemasangan garis polisi. Selang beberapa lama Subden III Gegana tiba dilokasi dan segera melakukan pendiscrupteran pada benda tersebut. Benda yang berupa pipa paralon sepanjang 21 cm dengan diameter 9,5 cm diamankan ke Mako Brimob untuk diidentifikasi.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan hasil identifikasi pada pipa paralon tersebut, di dalamnya berisi paku 5 cm berjumlah 202 dan paku 7 cm berjumlah 83, handak atau jenis pupuk urea bercampur minyak tanah dengan berat 205 gram, switch jam baker, power berjenis batrai Eveready 1,5 V.

“Kita juga menemukan detonator rakitab dan kabel tembaga, kawat pembentuk per dan lampu led. Semuanya ada di dalam pipa paralon yang ditemukan tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan akan memburu siapa orang yang meletakan benda tersebut. Pelaku dapat dilacak melalui CCTV di sekitar lokasi.

“Tindaklanjut Unit Intel Brimob berkoordinasi dengan Polres Sumbawa guna melakukan penyidikan dengan memanfaatkan CCTV,” jelasnya.

Tri Budi mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala bentuk teror. Apabila menemukan benda mencurigakan, segera melaporkan ke polisi.

“Diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada segala bentuk teror yang terjadi. Apabila menemukan benda mencurigakan menyerupai bom agar segera melapor ke kepolisian terdekat,” imbaunya. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Maret 28, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -