Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaGaya HidupWisataENJ 2017 akan Jelajah Pulau-pulau Kecil di NTB

ENJ 2017 akan Jelajah Pulau-pulau Kecil di NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2017 akan menjelajah pulau-pulau terpencil di Indonesia, tidak terkecuali NTB. ENJ merupakan program Kementerian Koodinator Bidang Kemaritiman RI yang bergerak di bidang sosial.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 2000 pemuda se-Indonesia. Mereka akan diberi mandate untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat di pulau-pulau kecil dan terpencil ini.

“Maksud kegiatan tersebut adalah memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia, menggali potensi pribadi, melatih kepemimpinan, melatih kepedulian sosial, peningkatan bela negara dan peningkatan kecintaan terhadap NKRI,” ujar Koordinator ENJ NTB 2017, Muhammad Wahyu Rosadi, Rabu (16/8).

Dalam pelaksanaan pengabdian, para pemuda dibagi menjadi beberapa rute pengabdian sesuai dengan rute yang dipilih ketika mengajukan diri sebagai peserta ENJ, termasuk rute NTB.

Peserta yang tergabung dalam ENJ rute NTB berjumlah 145 orang, yang yang dibagi menjadi tiga tim. Adapun tempat pengabdian yang disepakati oleh peserta ENJ NTB antara lain: Tim 1 di Pulau Sailus Besar, Tim 2 di Pulau Sailus Kecil, dan Tim 3 di Bima.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ENJ NTB terfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif dan lingkungan. Dengan program pembentukan karakter untuk anak-anak, pembentukan TPQ, perawatan karang, cek kesehatan gratis, dan sebagainya,” jelasnya.

Tim ENJ NTB juga mengajak masyarakat untuk melakukan donasi bagi masyarakat di pulau-pulau kecil NTB. Donasi dapat berupa pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan, perlengkapan sekolah, bibit pohon mangrove atau cemara, buku bacaan atau perlengkapan sholat.

Donasi juga dapat berupa uang bisa dikirim melalui nomor rekening: 337262238 – BNI, atas nama Azizah Nur Islam Al Rosyid. Konfirmasi transfer donasi: Nama Donatur_Jumlah Donasi_Instansi kirim ke 082111050625 (Azizah).

Donasi juga bisa dikirim langsung ke alamat: Jl. Serayu 1 Gg. Banjar No.2, BTN Kekalik, Mataram, NTB. 83127. CP: 081339720885 (Nita). (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -