fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Januari 20, 2021
Update Covid-19 Indonesia
927,380
Total Kasus
Updated on 20/01/2021 7:45 am
Beranda Hukum & Kriminal Dikira Begal, Pria di Loteng Justru Diberikan Bayi oleh Pria Misterius

Dikira Begal, Pria di Loteng Justru Diberikan Bayi oleh Pria Misterius

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Tengah – Hartono (30) warga Dusun Jalan Unde, Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng) dikagetkan dengan seorang pria misterius yang memberikannya bayi.

Kejadian bermula saat Hartono pulang kerja sekitar pukul 18.15 Wita, Senin (14/8). Dia menggunakan mobil melintas melalui jalan Penujak – Setangor. Saat sampai di Dusun Benjor, Desa Penujak, sebuah mobil dari arah belakang mendekati mobil Hartono. Mobil tersebut kemudian menghadang mobil Hartono dari arah depan.

Setelah itu turun seorang pria misterius yang menghampiri mobilnya, kemudian mengetuk kaca mobilnya. Karena takut dan menyangka pria misterius tersebut adalah begal, Hartono tidak membuka kaca mobilnya.

- Advertisement -

Beberapa saat keluar seorang pria berbeda dari mobil misterius tersebut. Pria tersebut membawa bungkusan berwarna putih dan diletakan di atas kap mobil Hartono. Kedua pria kemudian kembali ke mobil mereka dan berlalu pergi.

Hartono yang penasaran kemudian turun dari mobilnya dan memeriksa bungkusan tersebut. Dia terkejut begitu mengetahui isi bungkusan adalah bayi yang masih hidup.

Bayi malang yang ditemukan Hartono. (ist/hariannusa.com)

Beberapa saat datang Nursan tetangga Hartono. Ia pun diberhentikan oleh Hartono dan menceritakan kronologis kejadian tadi. Nursan kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Polsek Praya Barat, sementara Hartono bergegas membawa bayi malang tersebut ke rumahnya untuk diberi pertolongan.

Polsek Praya Barat yang menerima laporan tersebut mendatangi TKP dan rumah Hartono. Bayi tersebut kemudian dibawa di RSUD Praya untuk dicek kesehatannya. Sementara Kapolsek Praya Barat, AKP Gede Ariadana membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan, diperkirakan berumur satu hari dan berat 2,5 kilogram,” ungkapnya.

Dia mengatakan pada tali pusar bayi ditemukan klem yang menempel. Itu mengindikasikan bahwa persalinan ibu dari bayi tersebut dibantu oleh tenaga medis atau bidan.

“Ada klem pada tali pusarnya, sehingga kemungkinan proses bersalin dibantu tenaga medis atau bidan. Di tubuh bayi tidak ada bekas luka. Bayi dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku dan mobil yang dikendarainya. Ciri-ciri pelaku bertubuh gemuk, memiliki kumis dan saat kejadian menggunakan kaos oblong berwarna hitam. Sementara mobil pelaku diperkirakan Avanza atau Xenia. Kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Dewan Syariah PKS Keluarkan Anjuran Vaksinasi Covid-19

HarianNusa.com, Jakarta - KH. DR. Surahman Hidayat, Ketua Dewan Syariah Pusat DPP PKS, hari ini (14/1/2020) mengeluarkan bayan (penjelasan) dan anjuran untuk melakukan vaksinasi...

ACT Terjunkan Tim Bantu Korban Gempa Majene

HarianNusa.com, Sulawesi Barat - Gempa bumi magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene pada Jumat, (15/01/2021) dini hari itu juga terasa hingga Mamuju. Data dari Badan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia