38 Negara dengan Kapal Tempur Siap Meluncur ke NTB 2018 Mendatang

969
Ilustrasi kapal tempur

HarianNusa.com, Mataram – NTB menjadi tuan rumah Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) pada Mei 2018 mendatang. Ribuan peserta dari 38 negara dengan kapal tempurnya akan berkunjung ke NTB dalam acara berskala internasional tersebut.

MNEK merupakan latihan angkatan laut multilateral berbagai negara. 2018 mendatang NTB menjadi tuan rumah event tersebut. Rabu (16/8) kemarin, Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) didatangi Komandan Gugus Tempur Laut, Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi  dengan didampingi Danlanal Mataram, Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko.

Pertemuan tersebut sebagai kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, serta berkoordinasi terkait pelaksanaan event MNEK 2018 mendatang.

TGB dalam pertemuan tersebut berterimakasih telah terpilihnya NTB sebagai tuan rumah ajang latihan militer negara multilateral. TGB juga menyatakan kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat NTB untuk suksesi program internasional tersebut.

“Pasti kita akan bantu, karena kegiatan militer ini melibatkan beberapa negara dan memang kita ingin supaya NTB ke depan orientasi kemaritimannya lebih kuat,” ujar TGB.

NTB juga telah merancang sejumlah event kegiatan untuk memeriahkan MNEK 2018. Ajang tersebut juga dijadikan NTB untuk mempromosikan pariwisatanya lebih mendunia. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online