HUT RI ke-72, Ditlantas Polda NTB Ajak Pelajar Lomba Makan Kerupuk

26
Ditlantas Polda NTB ajak anak-anak meriahkan HUT RI ke-72 dengan beragam lomba. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Ditlantas Polda NTB mengajak pelajar SD di beberapa sekolah mengikuti lomba makan kerupuk. Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Voli Polda NTB, Rabu (16/8).

Selain itu, para pelajar juga mengikuti lomba lari karung dan lari kelereng. Terpancar pesona bahagia para pelajar yang antusias mengikuti perlombaan seru tersebut.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Budi Indra mengatakan kegiatan tersebut untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi dan menjauhi anak-anak dari paham radikalisme. Acara tersebut juga dalam rangkaian peringatan HUT RI.

“Momen ini dalam rangka HUT RI ke-72. Kita mendekatkan anak-anak pada polisi,” ujarnya.

Polisi juga memberikan pembekalan budaya tertib lalu lintas pada pelajar, dengan tujuan menurunkan angka lakalantas. Pelajar juga diajarkan arti dari setiap simbol lalu lintas.

“Kami jelaskan cara menyeberang jalan misalnya, melalui zebra cross juga dengan mematuhi 4T yakni, tunggu sejenak, tengok ke kanan, tengok ke kiri dan tengok ke kanan kembali, tentang fungsi helm juga, sabuk pengaman dan masih banyak lagi,” terangnya. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=