September ini, Ratusan Wisatawan Korea Akan ke Lombok

117
Korean Air (ilustrasi)

HarianNusa.com, Mataram – Korean Air berencana untuk terbang kedua kalinya ke Lombok. Setelah sebelumnya pada 29 Juli hingga Agustus lalu membawa ratusan wisatawan Korea Selatan ke Lombok, penerbangan serupa direncanakan pada September-Oktober mendatang.

General Manager (GM) Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport (LIA), I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan rencana kedatangan kedua kalinya sebagai ikhtiar LIA untuk menambah rute penerbangan luar negeri.

“Kemarin 29 sampai agustus, nanti September-Oktober terbang lagi, tentunya dari Korean Air akan mengevaluasi itu,” ujarnya ditemui pagi tadi di Taman Sangkareang Mataram, Jumat (18/8).

Diharapkan adanya kerjasama dengan pihak Korean Air untuk membuka rute di Lombok. Korean Air diketahui merupakan maskapai yang selalu penuh penumpang, sehingga dengan adanya rute di Lombok, dapat mendongkrak pariwisata NTB mendunia.

“Kita lihat jumlah penumpangnya (Korean Air) penuh terus, artinya mereka bisa menginformasikan, pasar itu ada, kita selalu promosikan pariwisata. Kita di bandara pasti mengharapkan semakin banyak penerbangan asing, dan ini untuk mendorong perkembangan pariwisata di Lombok,” jelasnya.

Ardita mengungkapkan, berdasarkan data kunjungan pariwisata yang paling menonjol adalah Bali. Dia berharap wisatawan yang berkunjung ke Bali juga akan tertarik untuk berkunjung ke Lombok. Salah satu upaya yang dilakukannya dengan membuka rute penerbangan langsung menuju Bali-Lombok dan sebaliknya.

“Salah satunya data-data kunjungan wisatawan, contohnya Bali trafiknya penuh terus, kita pelajari orang perginya ke Bali baru ke Lombok, bagaimana kalau kita bisa arahkan sebagaian masuk ke Lombok juga, ini kita harapkan penerbangan langsung ke Bali,” katanya.

Potensi pariwisata Lombok tidak kalah menarik dengan Bali. Sehingga harus dibutuhkan promosi yang masih agar pariwisata Lombok diketahui dunia. (sat)