fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 25/02/2021 7:27 pm
Beranda Headline Bulan Pesona Lombok-Sumbawa Dibuka di Mataram

Bulan Pesona Lombok-Sumbawa Dibuka di Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Bulan Pesona Lombok-Sumbawa 2017 resmi dibuka di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Jumat (18/8). Kegiatan tersebut menampilkan pergelaran kesenian dan budaya Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan parade kesenian ini. Beragam seni dan budaya digelar melalui karnaval di sepanjang Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Beragam atraksi mulai dari Gendang Beleq hingga pasukan pengibar bendera warnai parade budaya tersebut.

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 16 September 2017. Rangkaian kegiatan yang akan dipertunjukan meliputi Festival Moyo, Festival Senggigi, Festival Kota Tua, film pendek, Festival Sumbawa Karnaval dan lainnya.

- Advertisement -

Sedikitnya terdapat 28 acara utama dan 39 rangkaian acara yang dipersiapkan Pemerintah Provinsi NTB. Sementara pengamanan di lokasi dikawal ketat pihak kepolisian. Polisi tampaknya tidak ingin kecolongan jika ajang kebudayaan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB, Kombes Pol Eko Waluyo mengatakan telah menyiapkan pengamanan ketat sekaligus rekayasa arus untuk menghindari kemacetan.

“Prediksinya kegiatan ini cukup padat, karena melibatkan masyarakat Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Kita siapkan pengamanan ekstra sekaligus rekayasa arus,” ujarnya.

Polisi akan terus melakukan pengamanan di lokasi Taman Sangkareang dan sejumlah tempat yang terkait acara tersebut, hingga acara selesai pada 16 September mendatang. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemprov NTB Angkat 220 Pegawai Dengan Perjanjian Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB dinilai masih harus terus digenjot. Sektor pendidikan berkontribusi besar mendukung komponen IPM naik. Hal itu dikatakan Sekretaris...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia