Jelang Pilgub NTB, Brimob Polda NTB Siap Tanggulangi Aksi Anarkis

33
Kapolda NTB, Brigen Pol Drs Firli M.Si berjabat tangan bersama Personel Brimob. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Satuan Brimob Polda NTB siap mengamankan perayaan demokrasi di NTB. Meskipun Pilgub NTB akan digelar 2018 mendatang, namun kemampuan personel terus diasah sedini mungkin.

Kapolda NTB, Brigen Pol Drs Firli M.Si dalam apel pagi di Mako Brimob Polda NTB, Jumat (18/8), memerintahkan seluruh personel Brimob mulai berlatih dan mempersiapkan diri mulai saat ini.

“Saya perintahkan Brimob untuk menyiapkan diri. Untuk melakukan peningkatan kemampuan, baik kemampuan pengendalian massa, penindakan aksi anarkis, teror bom, maupun ancaman-ancaman pada para calon,” ujar Brigen Firli dalam pidatonya.

Sementara terkait aksi teror di Kantor Bupati Sumbawa yang terjadi beberapa waktu lalu, Kapolda NTB meminta personel untuk tidak menyepelekan hal tersebut. Personel diperintahkan untuk melakukan standar pengamanan sesuai prisedur agar tidak ada kerugian.

“Jangan disepelekan. Standar pengamanan terhadap ancaman teror bom tetap dilakukan. Saya juga berterimakasih terhadap standar pengamanan 17-an (HUT RI) tidak ada gangguan,” ucapnya.

Polda NTB juga menyiapkan diri untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tingginya tingkat kejahatan. Ancaman kelompok bersenjata, radikalisme dan terorisme menjadi prioritas Polda NTB untuk dicegah. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online