fbpx
23 C
Mataram
Senin, Oktober 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
389,712
Total Kasus
Updated on 26/10/2020 8:53 am
Beranda Hukum & Kriminal Jelang Pilgub NTB, Brimob Polda NTB Siap Tanggulangi Aksi Anarkis

Jelang Pilgub NTB, Brimob Polda NTB Siap Tanggulangi Aksi Anarkis

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Satuan Brimob Polda NTB siap mengamankan perayaan demokrasi di NTB. Meskipun Pilgub NTB akan digelar 2018 mendatang, namun kemampuan personel terus diasah sedini mungkin.

Kapolda NTB, Brigen Pol Drs Firli M.Si dalam apel pagi di Mako Brimob Polda NTB, Jumat (18/8), memerintahkan seluruh personel Brimob mulai berlatih dan mempersiapkan diri mulai saat ini.

“Saya perintahkan Brimob untuk menyiapkan diri. Untuk melakukan peningkatan kemampuan, baik kemampuan pengendalian massa, penindakan aksi anarkis, teror bom, maupun ancaman-ancaman pada para calon,” ujar Brigen Firli dalam pidatonya.

- Advertisement -

Sementara terkait aksi teror di Kantor Bupati Sumbawa yang terjadi beberapa waktu lalu, Kapolda NTB meminta personel untuk tidak menyepelekan hal tersebut. Personel diperintahkan untuk melakukan standar pengamanan sesuai prisedur agar tidak ada kerugian.

“Jangan disepelekan. Standar pengamanan terhadap ancaman teror bom tetap dilakukan. Saya juga berterimakasih terhadap standar pengamanan 17-an (HUT RI) tidak ada gangguan,” ucapnya.

Polda NTB juga menyiapkan diri untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tingginya tingkat kejahatan. Ancaman kelompok bersenjata, radikalisme dan terorisme menjadi prioritas Polda NTB untuk dicegah. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia