Reuni Akbar, DSD/SDS Polda NTB Gelar Bansos

75
Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) dan Sepolwan Dua Satu (SDS) Angkatan 97/98 Polda NTB saat foto bareng. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) dan Sepolwan Dua Satu (SDS) Angkatan 97/98 Polda NTB menggelar reuni akbar, Minggu (20/8). Reuni tersebut dirangkaikan dengan menggelar bantuan sosial (bansos) di panti jompo wilayah Labuan Haji, Lombok Timur.

Bakti sosial tersebut dilakukan dengan menyerahkan kebutuhan pokok dan uang santunan pada anggota panti tersebut. Seluruh sumbangan yang diberikan merupakan sumbangan dari para anggota.

Ketua DSD, Ipda Taufik Hidayat mengatakan, selain memberikan bantuan di panti sosial tersebut, anggota juga memberikan sumbangan bagi anak-anak polisi yang orang tuanya telah tutup usia.

“Selain memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu, anggota juga memberikan santuan kepada anak polisi yang sudah meninggal bapaknya dalam menjalan tugas,” ujarnya.

Dikmaba Sembilan Delapan (DSD) dan Sepolwan Dua Satu (SDS) Angkatan 97/98 Polda NTB menggelar reuni akbar dan bansos. (ist/hariannusa.com)

Reuni tersebut merupakan silaturahmi angkatan. Sehingga dirangkaikan juga dengan menggelar hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian angkatan tersebut pada sesama.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan bentuk rasa syukur kami yang telah 20 tahun mengabdikan diri menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

Para anggota yang ditempatkan bertugas di Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok dapat berkumpul dan menjalin hubungan harmonis setelah sekian lama tak pernah berjumpa. Temu kangen ini bertambah keseruan dengan berbagi cerita masing-masing anggota dalam reunian akbar tersebut.

“Alhamdulillah, ungkapan rasa syukur 20 tahun berdinas bisa direalisasikan pada hari ini dengan menggelar bakti sosial. Selain bisa berbagi dengan sesama, kegiatan ini untuk menjalain silaturahmi dan menjaga kekompakan angkatan,” tutupnya. (sat)