Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalBolos Sekolah, Lima Pelajar Diamankan Polres Mataram

Bolos Sekolah, Lima Pelajar Diamankan Polres Mataram

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Polres Mataram menggekar Operasi Bina Kusuma Periode II Gatarin 2017. Operasi tersebut bertujuan untuk melakukan razia terhadap pelajar yang kedapatan bolos sekolah. Razia tersebut dilakukan Sabtu (19/8) kemarin.

Kelima pelajar tersebut diamankan saat tengah nongkrong di sebuah warung depan SMPN 3 Lingsar saat jam sekolah. Pelajar-pelajar tersebut kemudian diangkut polisi untuk diberi pembinaan.

Pelajar yang terjaring razia berinisial AM dan AG pelajar SMKN 9 Mataram, MG pelajar SMAN Mataram, S dan IZ pelajar SMPN 4 Lingsar. Kelimanya diangkut menuju Mapolres Mataram untuk dilakukan pembinaan dan pemanggilan terhadap orang tua. Polisi juga mengimbau orang tua pelajar untuk mengawasi anak-anaknya yang kerap bolos sekolah.

“Pelajar-pelajar tersebut diamankan polisi saat kedapatan bolos sekolah di sebuah warung depan SMPN 3 Lingsar,” ujar Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Ketut Sukiada, Minggu (20/8).

Tidak hanya diberi pembinaan, kelima pelajar tersebut disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksi serupa.

“Kita menyuruh mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksi bolos tersebut,” pungkasnya.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani pelajar dan orang tua mereka. Razia tersebut dilakukan sebagai wujud peran kepolisian dalam mendorong generasi muda menjadi generasi berprestasi dan terjauh dari tindakan negatif yang merusak mereka. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -