Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHukum & KriminalAlasan Malu, Wanita di Gunung Sari Kubur Hidup-Hidup Bayinya

Alasan Malu, Wanita di Gunung Sari Kubur Hidup-Hidup Bayinya

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Kasus bayi yang ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terkubur di belakang rumah salah seorang warga di Dusun Gubuk Baru, Desa Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat akhirnya terkuak. Pelaku yang mengubur bayi tersebut hidup-hidup adalah ibu kandungnya sendiri berinisial NH (47).

Jenazah bayi ditemukan warga di belakang rumah salah seorang warga sekitar pukul 07.30 Wita, Senin (21/8). Kronologis penemuan tersebut berdasarkan keterangan Kapolsek Gunung Sari, AKP Hari Priono, bahwa sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (20/8), warga merasa curiga atas bau busuk dari belakang rumah salah seorang warga.

“Pagi harinya warga menggali sumber bau tersebut. Ternyata yang terkubur orok bayi. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas Penimbung dan selanjutnya dilaporkan pada Polsek Gunung Sari,” ujarnya.

Terungkapnya pelaku yang menguburkan bayi tersebut lantara NH saat pulang merantau dari Qatar dalam keadaan hamil, sehingga dengan cepat dicurigai sebagai otak dari aksi keji tersebut.

Saat polisi melakukan penyidikan, ternyata NH sedang dirawat di RSUP NTB. NH dioperasi lantaran mengalami pendarahan pasca melahirkan. Polisi yang mengintrogasi NH akhirnya menemukan jawaban kasus tersebut. NH tega menguburkan bayinya hidup-hidup lantaran merasa malu melahirkan seorang anak tanpa ayah. Pasalnya, dia hamil sejak berada di rantauan. Terlebih lagi statusnya adalah janda.

“Dia mengaku melakukan aksi tersebut lantaran malu statusnya sebagai janda. Dia melahirkan tanpa bantuan siapapun, kemudian usai melahirkan dia langsung mengubur bayinya,” ungkap AKP Hari Priono.

Mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 51 cm dan berat 2,1 kg. Sementara ibu dari bayi tersebut masih dirawat di RSUP NTB dan bersiap untuk diproses hukum saat sembuh nanti. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -