fbpx
23 C
Mataram
Senin, Januari 25, 2021
Update Covid-19 Indonesia
989,262
Total Kasus
Updated on 24/01/2021 3:34 pm
Beranda Headline Api Rokok Pendaki Jadi Penyebab Gunung Rinjani Terbakar

Api Rokok Pendaki Jadi Penyebab Gunung Rinjani Terbakar

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Taman Wisata Gunung Rinjani dilalap api. Sekitar 60 hektar lahan di Kawasan Wisata Gunung Rinjani hangus terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Senin (21/8).

Sebanyak 16 regu pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Pukul 03.00 wita dini hari api yang mengarah ke Pelawangan – Sembalun berhasil dipadamkan. Tim pemadam masih berupaya memadamkan api ke arah pos tiga. Sementara pendaki dievakuasi menjauh dari pos tiga.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu puntung rokok yang dibuang dalam keadaan masih menyala oleh salah seorang pendaki. Dengan cepat api membakar rumput kering di sekitarnya.

- Advertisement -

“Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok salah seorang pengunjung,” ujar Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Agus Budi Santoso, Selasa (22/8).

Salah seorang pengunjung yang diduga menyebabkan kebakaran tersebut kemudian diamankan pemadam kebakaran. Selanjutnya pengunjung tersebut diserahkan ke Polsek Sembalun untuk penyidikan lebih lanjut.

“Pengunjung yang diduga sebagai penyebab kebakaran dalam perjalanan turun di kawal petugas dan akan dibawa ke Polsek Sembalun,” pungkasnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia