DPW PKB NTB Bantah Telah Beri Dukungan untuk Ali BD-Selly Maupun Ahyar-Mori

79
Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani

HarianNusa.com, Mataram – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani membantah tudingan yang menyebut DPW PKB NTB telah memberikan dukungan untuk H Ali BD dan Hj Putu Selly Andayani pada gelaran Pilgub NTB 2018 mendatang.

“Yang jelas, PKB tidak akan mengusung bakal calon (yang) tidak pernah mendaftar (di DPW PKB NTB). Kalau bisa lobi di DPP silahkan, Tapi ingat, DPW dan DPP sudah satu kata,” katanya, Senin (21/8).

Ditambahkan Hadrian, pihaknya bersama semua jajaran DPW PKB NTB tetap akan menjalankan mekanisme partai dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung pada gelaran Pilkada nanti, baik untuk Pilgub maupun Pilbup. Khusus untuk Pilgub, terang Hadrian, pihaknya telah mengirim delapan nama ke DPP PKB, dari delapan nama tersebut, lima di antaranya adalah bakal calon (balon) gubernur.

“Hari ini, kita kirim delapan nama dari 12 orang yang sudah mendaftar. Lima di antaranya, Balon gubernur dan tiga orang Balon wakil,” ungkapnya.

Selain membantah telah memberikan dukungan untuk pasangan Ali BD-Selly, berlaku sama terkait tudingan yang menyebut DPW PKB NTB telah memberi dukungan bagi pasangan Ahyar Abduh dan Mori Hanafi. Karena menurut Hadrian, DPW PKB akan tetap menjalankan mekanisme partai sebelum mengambil keputusan arah dukungan. Balon yang nantinya diusung PKB harus mengikuti tahapan penjaringan di tingkat DPW, seperti pendaftaran, hasil survei, penyampaian visi-misi baru kemudian DPP memberikan keputusan dukungan yang selanjutnya dijalankan oleh DPW PKB NTB.

Kendati demikian, mengingat jumlah kursi PKB di DPRD NTB yang hanya lima kursi, membuat PKB tidak bisa mengusung calon sendiri, oleh karenanya, DPW PKB NTB tetap akan bergabung dengan koalisi bersama partai lain, baik dengan koalisi poros tengah maupun yang lain. (sta)