Puluhan Situs Malaysia Diretas, Lagu Indonesia Pusaka Menggema

122
Salah satu situs Malaysia yang diretas hacker. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Internasional – Pasca insiden terbaliknya bendera Indonesia pada buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia, membuat geram banyak pihak. Tidak terkecuali hacker Indonesia. Puluhan situs Malaysia diretas hacker.

Dalam pantauan hariannusa.com, Rabu (23/8), sebuah situs Malaysia bernama kualalumpurmalaysia.com diretas. Uniknya peretas situs tersebut menampilkan lagu Indonesia Pusaka pada situs tersebut. Bahkan di laman situs tersebut terpampang kalimat yang menuliskan “BENDERA NEGARAKU BUKAN MAINAN!”

Peretas yang mengatasnamakan diri Kidszonk juga menampilkan foto pada situs tersebut yang memperlihatkan buku pedoman Sea Games 2017 yang menempatkan bendera Indonesia secara terbalik.

Telah lebih dari 20 situs Malaysia diretas hacker yang geram dengan ulah Malaysia menempatkan bendera Indonesia dalam posisi terbalik. Diduga pemasangan bendera terbalik tersebut merupakan kesengajaan.

Nasip yang sama juga dialami situs Dinas Pertanian dan Industri Malaysia. Situs tersebut sempat diretas dengan menampilkan pesan untuk tidak mengganggu Indonesia. Beruntung kini situs tersebut telah berfungsi kembali. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online