fbpx
23 C
Mataram
Minggu, November 1, 2020
Update Covid-19 Indonesia
410,088
Total Kasus
Updated on 31/10/2020 11:56 pm
Beranda Hukum & Kriminal Sengketa Lahan di Lombok Tengah Diwarnai Kericuhan

Sengketa Lahan di Lombok Tengah Diwarnai Kericuhan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Sengketa lahan di Tanak Awu, Lombok Tengah berakhir bentrok, Rabu (23/8). Sebuah retail moderen dan warung yang berdiri di atas tanah sengketa dibongkar.

Pembongkaran tersebut dilakukan karena pihak pemohon telah menang dalam gugatan sengketa. Pemohon yang merasa memiliki lahan di kawasan pembangunan retail moderen dan warung tersebut memaksa pihak retail untuk mengosongkan barang-barang miliknya.

Dikabarkan jalannya eksekusi lahan tersebut sempat diwarnai keributan. Beruntung ratusan anggota Polres Loteng dan masing-masing Polsek jajaran bergerak cepat. Polisi dilengkapi senjata kemudian mengamankan warga agar tidak terjadi bentrok.

- Advertisement -

Paur Humas Polres Loteng, Taufik melalui pesan singkat mengatakan situasi saat ini sudah kondusif. Polisi berhasil melerai bentrokan tersebut.

“Sudah kondusif. Saat ini sudah mulai pembongkaran bangunan di lahan sengketa. Karena pemohon sebagai pemenang gugatan,” ujarnya.

Pembongkaran warung makan yang menjual nasi puyung telah dilakukan, sementara retail tersebut saat ini dalam proses pembongkaran. “Sedang dibongkar (retail), yang rumah makan cahaya (nasi puyung) sudah,” jelasnya. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Dialog Langsung dengan Masyarakat, Gubernur NTB Blusukan ke Desa Terpencil di Sumbawa dan KSB

HarianNusa.com, Sumbawa - Bukan sesuatu yang baru, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah datang langsung menyapa masyarakat di pelosok desa dan dusun di Provinsi NTB. Tak jarang,...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia