Kalah Tipis, Atlet Sea Games Asal NTB Diapresiasi Warganet

1005
Ahmad Zigi Zaresta Yuda. (facebook)

HarianNusa.com, Mataram – Ahmad Zigi Zaresta Yuda karateka asal NTB membawa pulang medali perak untuk Indonesia dalam ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia kalah tipis dengan Malaysia saat berlaga di final dengan skor 2:3. Dengan lapang dada Zigi meminta maaf pada masyarakat Indonesia melalui akun facebooknya, Rabu (23/8).

“Dari lubuk hati saya yang paling dalam saya mengucapkan Terimakasih atas segala do’a dukungannya, Dengan segala kekurangan dan lelebihan saya inilah hasilnya, difinal saya kalah dengan malaysia 3-2 dan gagal membuat INDONESIA RAYA berkumandang, saya sangat menyesal, namun saya tetap bersyukur , karena mungkin ini rejeki saya dan Tuhan punya rencana lain buat saya,” ujarnya dalam akun facebooknya.

Meskipun demikian, warganet mengapresiasikan prestasinya yang telah membanggakan Indonesia, khususnya NTB. Pria asal Lingsar, Lombok Barat ini dibajiri komentar positif warganet.

“Semangat terus buat kamu. Jangan putus asa, masih ada kesempatan untuk ke depannya. Indonesia bangga punya pemuda sepertimu,” ujar akun bernama Widya Astuti Zaipul.

“Apapun hasilnya, engkau tetap yang terbaik. Congratulation. Dirimu jadi penyemangat karateka-karateka muda lainnya,” tulis Mardalena.

“Kekalahanmu hari ini adalah kemenanganmu yang akan datang. Selamat Zigi teruslah berusaha,” ucap Senpai Alfarich.

“Selamat Ahmad Zigi Zaresta Yuda telah mengharumkan nama NTB dan Indonesia,” tulis akun Ripaal Pahrrurrozi. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online