fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 5:35 pm
Beranda Hukum & Kriminal DPR Harapkan Densus Anti Korupsi Prioritaskan Pencegahan

DPR Harapkan Densus Anti Korupsi Prioritaskan Pencegahan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Komisi III DPR RI mendatangi Mapolda NTB guna evaluasi penegakan bidang hukum, Rabu (24/8) kemarin. Fokus yang dibahas adalah penanganan di bidang korupsi.

DPR juga saat ini tengah menginisiasikan pembentukan Tim Densus Tipikor. Nantinya, Densus Tipikor akan berdiri sendiri di luar Bareskrim Polri untuk menangani kejahatan rasuah tersebut.

Anggota Komisi III DPR RI, Asrul Sani SH., M.Si mengatakan ke depannya Densus Tipikor harus mengoptimalkan pencegahan korupsi. Menurutnya, pencegahan dilakukan harus sedini mungkin untuk membersihkan Indonesia dari kejahatan korupsi.

- Advertisement -

Dia juga mngimbau jika Densus Tipikor terbentuk, jangan menakuti terduga koruptor agar para terduga koruptor tersebut tidak mundur dari jabatan yang diembannya.

“Aspek pencegahan itu memang harus dari awal. Jangan nanti membuka pintu untuk menakut-nakuti. Karena di beberapa daerah banyak lurah yang mengundurkan diri, karena belum apa-apa sudah banyak dipanggil,” ujarnya.

Menurutnya pembentukan Densus Tipikor tersebut bukan untuk menyangi KPK, melainkan sebagai tantangan pada Polri untuk melakukan pemberantas terhadap koruptor. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia