TGB Raih Penghargaan Kepala Daerah Pengelola Zakat Terbaik Se-Indonesia

61
TGB raih penghargaan gubernur pengelola zakat terbaik se-Indonesia. (istimewa/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) meraih penghargaan sebagai gubernur terbaik se-Indonesia dalam mengelola zakat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Kantor Kementerian Agama RI, Jumat (25/8).

Penghargaan diberikan pada malam puncak Baznas Award 2017. Penghargaan langsung diserahkan Sekjen Kemendagri, Dr. Ir. Yuswandi A.

TGB dianggap mampu mengelola pengumpulan zakat, infak dan sedeqah. Selain Gubernur, Baznas Provinsi NTB juga meraih penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat dengan pertumbuhan pengumpulan ZIS terbaik se-Indonsia. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Wakil Ketua III Baznas NTB, Ir H. Subhan.

Jaja Jaelani selaku Ketua Panitia Festival Zakat dan Baznas Award mengatakan penganugerahan Baznas Award ini merupakan salah satu program untuk terus mendukung mewujudkan kebangkitan zakat nasional.

“Penganugrahan Baznas Award ini sebagai suatu program yang mendukung kebangkitan zakat nasional,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah perwakilan Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia, Duta Besar Negara Asing, gubernur dan walikota se-Indonesia yang menerima penghargaan. (sta/sat)