Atlet BMX Asal Lombok Bawa Pulang Emas di Sea Games 2017

476
Atlet BMX Putra Indonesia, I Gusti Bagus Saputra meraih emas. (facebook Andy Hadianto)

HarianNusa.com, Mataram – I Gusti Bagus Saputra, atlet BMX Putra asal Mataram mendapat emas dalam pertandingan final Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (26/8) lalu.

Perolehan emas tersebut merupakan emas pertama kali yang dimenangkan atlet-atlet Sea Games asal NTB.

Ketua KONI NTB, Andy Hadianto melalui akun facebooknya mengunggah video dan foto ajang final BMX yang melahirkan kemenangan bagi atlet asal NTB ini. “Final BMX Sea Games Alhamdulillah Bagus kanak NTB sumbang emas untuk
INDONESIA,” ujarnya melalui akunnya.

Sontak saja video tersebut menjadi viral. Telah lebih dari seribu kali video tersebut dibagikan warganet. Ratusan komentar positif pun membanjiri video tersebut. Banyak masyarakat NTB yang bangga atas prestasi yang diraih Bagus.

Diketahui, dalam final tersebut Indonesia memperoleh juara pertama. Sementara juara kedua dimenangkan oleh Thailand. Filipina harus puas pada posisi ketiga.

Tidak hanya Bagus, di ajang BMX Putri juga dimenangkan oleh Indonesia. Elga Kharisma Novanda meraih emas setelah berhasil mengalahkan tim lainnya. Juara dua dimenangkan Thailand. Sementara tim tuan rumah Malaysia harus puas dengan medali perunggu. (sat)