Australia Lirik “Kecantikan” NTB

58
TGB saat bertemu Konsul Jenderal Australia di Bali, Helena Studdert. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Konsul Jenderal Australia di Bali, Helena Studdert menemui Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi atau akrap disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Selasa (5/9) lalu. Kedatangan Helena untuk membangun kerjasama Australia bersama NTB.

Australia tampaknya melirik NTB sebagai mitra dalam bidang ekonomi. Tidak hanya soal perdagangan, namun juga soal promosi investasi timbal balik antara Indonesia dan Australia. Sebelumnya telah terjalin kerjasama Indonesia dan Australia melalui Australia Coprehensive Economic Partnership (IA CEPA).

“Kerjasama itu tidak hanya memperbesar kapasitas ekonomi masyarakat, tapi juga mengatar pertumbuhan bersama bagi kedua negara,” ujar TGB.

NTB saat ini dalam proses pembangunan mega proyek. Proyek besar tersebut seperti Mandalika Resort dan Global Hub. Hal tersebut juga yang melatarbelakangi banyak investasi yang akan masuk ke NTB.

Kerjasama NTB dengan Australia tidak hanya pada bidang ekonomi, tetapi juga pada bidang pendidikan. Hingga saat ini tercatat banyak mahasiswa NTB yang mendapat Post Graduated dalam program master dan doktor di Australia. Kedepannya NTB dan Australia akan memperluas kerjasama di bidang teknik. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online