Kartu ATM Tertinggal di Mesin, Pria Asal Ampenan Gasak Uang Korban

263
Polsek Cakranegara menggelar ekspos pelaku pencurian. (satria/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Aksi pencurian uang pada rekening korban terjadi di sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jalan Pejanggik, Lingkungan Jeruk Manis, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (18/8) lalu.

ATM milik Dwi Sugiyanto tertinggal di dalam mesin ATM. Korban lupa mengambil kembali kartu ATM tersebut dan buru-buru pergi meninggalkan mesin ATM. Sesaat kemudian pelaku berinisial HR (40) asal Lingkungan Bugis, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram datang di ATM tersebut.

“Pelaku saat itu mencoba mengambil uang pada ATM tersebut, namun kartunya tidak bisa masuk karena masih ada kartu korban di dalam ATM tersebut. Alih-alih mengeluarkannya, pelaku justru mengambil uang korban,” ujar Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK, Kamis (7/9).

Pelaku mentranferkan uang pada rekening korban berjumlah Rp 5 juta pada rekening miliknya. Setelah itu pelaku meninggalkan ATM tersebut.

“Setelah menerima laporan, Polsek Cakranegara melakukan olah TKP.  Polisi juga meminta rekaman CCTV dan aktivitas rekening milik korban. Sehingga kita bisa melacak rekening tujuan pelaku mengirim uang tersebut,” ungkapnya.

Dengan mudahnya Tim Opsnal Polsek Cakranegara melakukan penangkapan terhadap pelaku. Di hadapan polisi, pelaku mengaku mengambil uang di ATM korban untuk kebutuhan membayar hutang. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Cakranegara.

Pelaku terancam melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=