fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 11:18 pm
Beranda Hukum & Kriminal Kartu ATM Tertinggal di Mesin, Pria Asal Ampenan Gasak Uang Korban

Kartu ATM Tertinggal di Mesin, Pria Asal Ampenan Gasak Uang Korban

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi pencurian uang pada rekening korban terjadi di sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jalan Pejanggik, Lingkungan Jeruk Manis, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (18/8) lalu.

ATM milik Dwi Sugiyanto tertinggal di dalam mesin ATM. Korban lupa mengambil kembali kartu ATM tersebut dan buru-buru pergi meninggalkan mesin ATM. Sesaat kemudian pelaku berinisial HR (40) asal Lingkungan Bugis, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram datang di ATM tersebut.

“Pelaku saat itu mencoba mengambil uang pada ATM tersebut, namun kartunya tidak bisa masuk karena masih ada kartu korban di dalam ATM tersebut. Alih-alih mengeluarkannya, pelaku justru mengambil uang korban,” ujar Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah SIK, Kamis (7/9).

- Advertisement -

Pelaku mentranferkan uang pada rekening korban berjumlah Rp 5 juta pada rekening miliknya. Setelah itu pelaku meninggalkan ATM tersebut.

“Setelah menerima laporan, Polsek Cakranegara melakukan olah TKP.  Polisi juga meminta rekaman CCTV dan aktivitas rekening milik korban. Sehingga kita bisa melacak rekening tujuan pelaku mengirim uang tersebut,” ungkapnya.

Dengan mudahnya Tim Opsnal Polsek Cakranegara melakukan penangkapan terhadap pelaku. Di hadapan polisi, pelaku mengaku mengambil uang di ATM korban untuk kebutuhan membayar hutang. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Cakranegara.

Pelaku terancam melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia