Selangkah Lagi, Polda NTB Naik Menjadi Tipe A

150
Irjen Pol Bambang Sunarwibowo (kiri) bersama Kapolda NTB, Brigejen Pol Firli SH., M.Si. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB mempersiapkan diri untuk naik menjadi tipe A. Persiapan naiknya Polda NTB dari tipe B menjadi tipe A merupakan eskalasi dari kondisi politik, ekonomi maupun keamanan di NTB. Siang kemarin, Kamis (7/9), Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo mengunjung Mapolda.

Kunjungan tersebut guna mempersiapkan Polda NTB naik menjadi tipe A dan bertemu secara langsung Kapolda NTB dan pejabat daerah di NTB.

“Kalau kita lihat rencana pembangunan pemerintah untuk NTB, tentunya juga dengan kondisi politik, ekonomi, keamanan yang dibutuhkan, maka kita akan melakukan penilaian apakah perlu Polda NTB naik menjadi tipe A,” ujarnya didampingi Kapolda NTB, Brigejen Pol Firli SH., M.Si.

Hingga saat ini Polda NTB dalam tahap kajian akhir untuk mempertimbangkan kelayakan naik menjadi tipe A. Dengan rencana kenaikan kelas tersebut diharapkan mampu menjadi semangat baru Polda NTB untuk meningkatkan kinerja.

“Tentunya ini keputusan presiden, prosesnya melalui Kemenpan-RB. Kita berharap memenuhi kriteria. Kalau dari peluang ada potensi, tinggal melengkapi dokumen,” paparnya.

Naiknya Polda NTB menjadi tipe A tentu juga diikuti dengan meningkatnya jumlah personel dan kenaikan pangkat Pejabat Polda NTB. Jabatan Kapolda pada tipe B adalah Brigjen akan berganti menjadi Irjen. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=