fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 6:35 pm
Beranda Hukum & Kriminal Selangkah Lagi, Polda NTB Naik Menjadi Tipe A

Selangkah Lagi, Polda NTB Naik Menjadi Tipe A

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Polda NTB mempersiapkan diri untuk naik menjadi tipe A. Persiapan naiknya Polda NTB dari tipe B menjadi tipe A merupakan eskalasi dari kondisi politik, ekonomi maupun keamanan di NTB. Siang kemarin, Kamis (7/9), Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Polri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo mengunjung Mapolda.

Kunjungan tersebut guna mempersiapkan Polda NTB naik menjadi tipe A dan bertemu secara langsung Kapolda NTB dan pejabat daerah di NTB.

“Kalau kita lihat rencana pembangunan pemerintah untuk NTB, tentunya juga dengan kondisi politik, ekonomi, keamanan yang dibutuhkan, maka kita akan melakukan penilaian apakah perlu Polda NTB naik menjadi tipe A,” ujarnya didampingi Kapolda NTB, Brigejen Pol Firli SH., M.Si.

- Advertisement -

Hingga saat ini Polda NTB dalam tahap kajian akhir untuk mempertimbangkan kelayakan naik menjadi tipe A. Dengan rencana kenaikan kelas tersebut diharapkan mampu menjadi semangat baru Polda NTB untuk meningkatkan kinerja.

“Tentunya ini keputusan presiden, prosesnya melalui Kemenpan-RB. Kita berharap memenuhi kriteria. Kalau dari peluang ada potensi, tinggal melengkapi dokumen,” paparnya.

Naiknya Polda NTB menjadi tipe A tentu juga diikuti dengan meningkatnya jumlah personel dan kenaikan pangkat Pejabat Polda NTB. Jabatan Kapolda pada tipe B adalah Brigjen akan berganti menjadi Irjen. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia