fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Oktober 31, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 31/10/2020 3:42 am
Beranda Hukum & Kriminal Polda NTB Kerahkan Patroli Cyber untuk Awasi Medsos Jelang Pilgub NTB

Polda NTB Kerahkan Patroli Cyber untuk Awasi Medsos Jelang Pilgub NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Menjelang Pilgub NTB 2018 mendatang serta pemilihan bupati maupun walikota di beberapa daerah di NTB, Polda NTB mempersiapkan Patroli Cyber Polda NTB untuk mengawasi media sosial (medsos).

Pengawasan terhadap medsos guna mengantisipasi terjadinya kampanye hitam (black campaign) maupun isu-isu SARA yang berkembang terkait pilkada. Hal tersebut untuk mencegah pesta domokrasi di NTB berlangsung rusuh.

Wakapolda NTB, Kombes Pol. Drs. Imam Margono mengatakan Patroli Cyber tersebut akan fokus mengawasi penyebaran SARA, hoax dan kampanye hitam yang terkait pilkada.

- Advertisement -

“Di medsos nanti terkait dengan black campaign, makanya kita dari Polda khususnya Patroli Cyber bergerak untuk mengantisipasi hal itu,” ujarnya ditemui usai gelar pasukan pengamanan pilkada, Senin (11/9).

Tidak hanya itu, Polda NTB juga akan mencegah terjadinya politik uang saat pilkada. Jika menemukan indikasi adanya politik uang, maka akan ditelusuri dan diproses hukum.

“Kalau ada kita akan telusuri politik uang itu,” pungkasnya.

Saat ini Polda NTB tengah melakukan pra-kondisi persiapan pilkada. Pra-kondisi tersebut dengan cara melakukan sosialisasi persuasif terhadap masyarakat terkait pilkada damai, sekaligus melakukan sosialisasi undang-undang pemilu serta peraturan KPU dan Bawaslu. Pra-kondisi akan dilaksanakan hingga Oktober 2017 nanti. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Operasi Zebra Gatarin 2020 di KSB Sasar Objek Pariwisata dan Pelabuhan penyebrangan

HarianNusa.com, Sumbawa Barat – Para pengendara di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) baik roda dua maupun roda empat harus melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia