Kecelakaan di Gerung, Satu Tewas di Bawah Kolong Truk

1132
Korban tewas akibat terlibat kecelakaan di Gerung. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Lombok Barat – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di samping Alfamart Jl. Dr. Sutomo, Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.30 Wita, Selasa (12/9).

Lakalantas melibatkan sebuah Honda Vario dengan nomor polisi DR 3622 MF dan sebuah dump truk bernopol DR 8638 KZ.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Lalu Panca Warsa, mengatakan kronologis bermula saat truk hendak menyebrangi jalan dari arah barat untuk masuk ke gudang yang berada di sebelah timur jalan. Tiba-tiba sebuah Vario yang berboncengan dua orang melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi.

“Pada saat truk menyebrangi jalan, pengemudi motor datang dan menabrak bagian belakang kiri truk tersebut yang mengakibatkan terjadi lakalantas,” ujarnya.

Pengendara motor bernama Azroni (23) asal Dusun Bile Tepung, Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung tewas di tempat dengan luka cukup serius di bagian kepala akibat membentur truk tersebut. Sementara penumpang Vario bernama Junaidi (23) asal yang sama dengan korban mengalami luka cukupo serius.

Diduga kecelakaan tersebut akibat supir kelalaian truk yang tidak menyiapkan seseorang di jalan untuk membantu mengontrol lalulintas dan kendaraan lain. Padahal truk tersebut hendak masuk ke gudangnya yang berdekatan dengan lokasi kejadian.

Supir truk Muhamad Rifai (29) asal Dusun Gelogor, Desa Gelogor, Kecamatan Kediri menjalani pemeriksan polisi untuk mengetahui lebih jelas penyebab kejadian. Polisi juga memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online