PPP NTB Beri Sinyal Dukung Amin, Koalisi Poros Tengah Terancam Bubar

75
Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah saat memberikan keterangan kepada Wartawan terkait arah dukungannya pada Pilgub 2018 mendatang. (asta/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah menyampaikan ada kemungkinan partainya akan mendukung H M Amin pada Pilgub 2018 nanti. Jika hal tersebut benar, maka Koalisi Poros Tengah terancam bubar. Senin, (18/9).

“Kita lihat Rabu nanti, may be yes, may be no,” ujar Wartiah menanggapi pertanyaan wartawan apakah bakal calon (Balon) yang mereka usung pada Pilgub 2018 nanti sama dengan PKB.

Seperti diketahui sebelumnya, PKB sendiri telah memutuskan akan mengusung H M Amin untuk gelaran Pilgub 2018 nanti.

Lebih jauh, Wartiah menyampaikan bahwa pihaknya tidak membuat keputusan berdasarkan keputusan partai lain. Menurutnya, masing-masing partai politik memiliki hak dan wewenang mengusung calon yang mereka anggap mumpuni, termasuk PPP. Hal itu disampaikan Wartiah menanggapi pertanyaan apakah keputusan PPP dilatarbelakangi keputusan PKB sebelumnya, mengingat dua partai tersebut sama-sama menjadi bagian dari koalisi poros tengah.

Ditanya terkait tanggapan PPP terkait keputusan PKB yang mengambil keputusan sepihak dengan mendukung Amin pada Pilgub nanti? Ia menyatakan hal tersebut tidak menjadi masalah karena PKB sebagai sebuah partai memiliki wewenang sendiri untuk membuat keputusan.

“Tidak ada pengaruhnya. Dan kami tidak merasa dihiananti. Poros tengah bubar may be yes may be no,” katanya.

Selanjutnya, untuk memperjelas arah dukungan PPP pada Pilgub 2018 nanti, ia mengatakan akan mengumumkan secara resmi nama Balon yang akan diusung PPP NTB pada hari rabu, (20/9) mendatang.

“Penyerahan SK Balon ditunda, karena Balon tidak bisa hadir. Tapi SK sudah kami pegang,” katanya.

Untuk diketahui, Koalisi Poros Tengah sendiri terdiri dari empat partai, yaitu PKB, PAN, PPP dan Hanura. (sta)