fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 25, 2020
Update Covid-19 Indonesia
262,022
Total Kasus
Updated on 24/09/2020 5:35 pm
Beranda NTB Mantan Pangdam Udayana Apresiasi Keberhasilan TGB Cegah Konflik

Mantan Pangdam Udayana Apresiasi Keberhasilan TGB Cegah Konflik

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Mantan Pangdam Udayana, Letjen TNI (purn) Kiki Syahnakri mengapresiasikan kepemimpinan TGH M Zainul Majdi atau akrap disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Hal tersenut diucapkannya saat berlangsungnya Forum Group Discussion Seri 4 dan Simposiun Nasional di Jakarta, Selasa (19/9).

Menurutnya, TGB selama dua periode masa kepemimpinannya mampu mewujudkan kerukunan masyarakat di NTB. Padahal sebelumnya NTB pernah dilanda isu SARA yang mengganggu toleransi umat beragama.

“NTB di bawah kepemimpinan TGB berhasil mencapai kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang dan semua sektor kehidupan masyarakat,” ujarnya.

- Advertisement -

Kiki Syahnakri juga menceritakan pengalamannya saat menjabat Pangdam Udayana era tahun 1999-2000, di mana sempat terjari konflik SARA di NTB. Berdasarkan pengamantannya, konflik tersebut disebabkan adanya provokator dari luar NTB.

Saat itu, ia mengajak para Tuan Guru di Lombok untuk meredam situasi dengan memberikan himbauan pada masyarakat. Alhasil, konflik dapat diredam berkat turun tangannya ulama dalam mengatasi konflik.

Ia merasa takjub dengan kepemimpinan NTB dalam merawat keharmonisan umat beragama. Bibit konflik sekecil mungkil selalu dibasmi guna menciptakan keharmonisan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia