Mayat Bayi dalam Kado Gegerkan Warga Sumbawa

53
Polisi membawa jasad bayi ke rumah sakit. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Warga Gang Manggis IV, Kelurahan Uma Sima, Kabupaten Sumbawa digegerkan penemuan mayat bayi dalam bungkus kado pada saluran air, Jumat (29/9).

Penemuan jasad bayi pertamakali oleh seorang warga yang mengira dalam bungkus tersebut adalah kucing. Saat diperiksa, ia kaget melihat sosok bayi dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh membiru.

Polres Sumbawa yang menerima informasi tersebut segera datang ke lokasi dan membawa jasad bayi malang tersebut ke rumah sakit. Pihak rumah sakit pun melakukan visum terhadap mayat bayi malang tersebut.

Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Yusuf Tauziri SIK, mengatakan mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru dilahirkan kurang dari sehari sebelum ditemukan.

“Jasad bayi perempuan tersebut ditemukan pada saluran air oleh warga. Kemungkinan baru dilahirkan di hari yang sama. Bayi tersebut terbungkus dengan paper bag berwarna putih,” jelasnya.

Sementara terkait penyebab kematian bayi tersebut, hasil visum tidak menemukan indikasi kekerasan. Diduga bayi tersebut meninggal akibat kekurangan oksigen saat dilepas.

“Diduga meninggal karena kekurangan oksigen. Pihak kami telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mendalami kasus ini,” pungkasnya. (sat)