Dua Motor Tabrak Truk Mogok di Gerung

155

HarianNusa.com, Mataram – Sebuah kecelakan baru saja terjadi di Jalan Imam Bonjol, Lingkungan Batu Anyar, Kampung Batu Golem, Gerung Utara, Lombok Barat. Kejadian terjadi pukul 20.20 Wita, Minggu (1/10).

Pengendara motor jenis Mio menghantam bagian belakang truk tersebut. Akibatnya pengendara beserta motornya masuk ke kolong truk. Beruntung pengendara tersebut tidak mengalami luka parah.

Bahkan kecelakaan telah dua kali terjadi. Sebelumnya sekitar pukul 18.30 Wita, sebuah motor juga menghantam bagian belakang truk tersebut. Kedua kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat truk yang mogok di badan jalan tidak memasang tanda atau rambu lalu lintas. Keadaan lokasi yang gelap membuat rawan terjadi kecelakaan akibat teruk mogok tersebut.

Mirisnya, sopir truk yang mogok entah ke mana. Ia meninggalkan truk tersebut saat mogok sekitar pukul 17.30 Wita. Bahkan sang sopir tidak mengetahui kecelakaan yang terjadi akibat kelalaiannya meninggalkan truk yang dikendarainnya tersebut.

Seorang saksi mata yang tidak berkenan menyebutkan namanya, mengatakan truk tersebut mogok sekitar pukul 17.30 lantaran mengalami kerusakan pada as depan.

“Mogok dari tadi sore karena as depannya rusak. Tapi sopirnya malah pergi, dia cuma masang daun aja di tempat mogok,” ujarnya.

Sementar Satlantas Polres Lombok Barat tiba di lokasi kejadian dan mengangkat motor yang terlibat kecelakaan tersebut. Polisi masih mencari tahu siapa sopir tak bertanggungjawab yang meninggalkan truknya dalam keadaan mogok tanpa berkoordinasi dengan kepolisian maupun menghidupkan tanda sein kendaraan. (sat)