Malam ini, Bocah yang Hanyut di Sungai Babak Belum Ditemukan

493
Tim SAR melakukan pencarian korban yang hanyut di sungai Babak. (dok. istimewa)

HarianNusa.com, Mataram – Seorang bocah warga Kediri, Lombok Barat hanyut di sungai Babak sekitar pukul 05.30 Wita, Sabtu (7/10). Arus air ang deras membuat bocah tersebut menghilang.

Bocah yang diketahui bernama Muhammad Sarman Rasyid (13) hanyut di sungai saat mandi bersama teman-temannya. Kantor SAR Mataram yang menerima informasi tersebut langsung mengirimkan satu tim Rescue untuk melakukan pencarian.

“Kita terima informasi dari Polsek Kediri sekitar pukul 07.20 Wita. Kemudian kita terjunkan satu tim Rescue dengan membawa peralatan SAR,” ujar Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda.

Kepala Kantor SAR Mataram, Gusti Anwar Mulyadi, S.H dan Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Mataram, Putu Arga Sujarwadi,S.H., M.M ikut terjun ke lokasi kejadian untuk memantau secara langsung proses pencarian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue kantor SAR Mataram, Polsek Kediri, BPBD Lombok Barat, Babinsa Kediri dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran sungai.

Arus yang deras dan keruhnya air, menyulitkan tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian.

“Kita mengalami kendala akibat arus yang deras dan keruhnya air, sehingga korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Hingga menjelang malam, korban belum juga ditemukan, sehingga tim gabungan menghentikan sementara waktu proses pencarian korban. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

“Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai mulai dari sungai Kokok Babak, Glogor, Rumak, Bongor dan sampai dengan muara sungai yang berlokasi di Jeranjang. Namun sampai dengan pukul 17.10 wita pencarian belum membuahkan hasil dan akan kembali dilanjutkan esok hari,” jelasnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online